Nissan Siap Pasarkan Mobil Listrik Tujuh Penumpang

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Nissan Siap Pasarkan Mobil Listrik Tujuh Penumpang
Nissan Note e-power dalam sebuah pameran otomotif di Thailand. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Nissan siap menyasar pengguna KBL di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV).

Suara.com - Nissan menjadi salah satu produsen otomotif yang gencar memasarkan Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL. Antara lain adalah Nissan LEAF dan Nissan Note e-power.

Meski laris manis di pasar global, perusahaan otomotif yang berbasis di Jepang ini rupanya tidak ingin berpangku tangan. Kali ini, Note e-power dikembangkan sebagai mobil listrik berkapasitas tujuh penumpang.

Melansir Carbuzz, melalui Note e-power, Nissan kini mulai menyasar pengguna kendaraan listrik di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV).

Pengisian ulang baterai atau recharging process Nissan LEAF [Suara.com/ukirsari].
Pengisian ulang baterai atau recharging process Nissan LEAF [Suara.com/ukirsari].

Tidak hanya ditawarkan sebagai kendaran full listrik, Note e-power juga akan hadir dalam versi kendaraan Plug-in Hybrid (PHEV). Sebagai kendaraan hybrid, Nissan Note PHEV selain dibekali motor listrik sebagai penggerak roda, juga terdapat mesin konvensional tiga silinder berkapasitas 1.2L.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 80 daya kuda. Sedangkan perpaduan keduanya dinyatakan mampu melontarkan tenaga sebesar 108 daya kuda.

Meski sudah diperkenalkan, sayangnya Nissan baru akan memasarkan produk ramah lingkungan ini mulai tahun depan. Note akan menjadi model terbaru dari jajaran mobil elektrifikasi yang dimiliki Nissan.

Dalam hal ini belum diketahui negara mana saja yang akan memasarkan Nissan Note e-power. Namun yang jelas untuk di Indonesia, perusahaan yang tergabung dalam satu aliansi dengan Mitsubishi tersebut baru memasarkan Nissan Leaf sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS