Pantau Persiapan Natal 2019, Pimpinan Jatim Kendarai Motor Sendiri

RR Ukirsari Manggalani
Pantau Persiapan Natal 2019, Pimpinan Jatim Kendarai Motor Sendiri
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi naik motor untuk memantau kesiapan beberapa gereja di Surabaya [Suara.com/Achmad Ali].

Simak Bu Gubernur Jatim bermotor bebek, didampingi sederet motor trail untuk pantau persiapan Natal 2019

Suara.com - Libur Nataru atau Libur Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tengah berlangsung. Di sisi lain, persiapan pemeluk Kristiani untuk perayaan Natal juga berjalan. Utamanya menyambut Vigili Natal pada 24 Desember 2019, serta Hari Natal pada 25 Desember 2019.

Di sejumlah lokasi, pemantauan persiapan perayaan Natal 2019 dilakukan oleh pemerintah setempat. Tak terkecuali di Provinsi Jawa Timur. Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi terjun langsung memantau kesiapan beberapa gereja.

Pemantauan Natal di berbagai gereja di Surabaya, dengan bantuan K9 [Suara.com/Achmad Ali].
Pemantauan Natal di berbagai gereja di Surabaya, dengan bantuan K9 [Suara.com/Achmad Ali].

Pemandangan seru yang bisa disaksikan di jalan raya adalah kehadiran para pemimpinan Jawa Timur itu menunggang sepeda motor. Bersama-sama, Ibu Gubernur, Kapolda dan Pangdam mendatangi Gereja Katolik "Gembala Yang Baik" di Jalan Jemur Andayani Surabaya sebagai titik pertama peninjauan.

Bu Gubernur, Khofifah Indar Parawansa tampak mengemudikan motor sendiri. Berjenis sepeda motor bebek dengan pelat nomor milik Kepolisian, ia berbusana sporty dengan helm Polisi, diapit Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan serta Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi yang masing-masing mengendarai sepeda motor jenis trail dengan rompi khusus.

"Kami bersama Pak Kapolda, Pak Pangdam dan bersama tim, Sekda, jajaran Polda dan Kodam ingin mendapatkan konfirmasi bahwa semua persiapan perayaan Natal bisa berjalan dengan baik. Ini yang kami harapkan seluruh harmonious partnership bisa kita bangun," jelas Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Senin (23/12/2019).

Dengan kehadiran aparat keamanan yang dipimpin langsung oleh para petinggi seperti Kapolda dan Pangdam, Khofifah Indar Parawansa berharap hal ini bisa memberikan keyakinan pada umat Kristiani bahwa keamanan di Provinsi Jawa Timur benar-benar terjaga.

"Di antara seluruh keragaman, kami ingin mengkonfirmasi bahwa semua bisa berjalan aman dan baik, dan penuh suka cita. Kita ingin silaturahim dengan elemen masyarakat yang akan merayakan Natal, terutama gereja akan dijadikan tempat misa, tentu kami berharap semuanya berjalan lancar," demikian harapan Khofifah Indar Parawansa.

"Saya harap semuanya bisa membangun harmoni di antara kita semua, jadi keberagaman, kebhinnekaan, heterogenitas tentu harus dijadikan referensi untuk menjadikan bangsa ini penuh kearifan, tetap membangun persaudaraan antarsesama manusia, persaudaraan lintas agama juga persaudaraan kebangsaan," imbuhnya.

Di kesempatan sama, Pastor Kepala Gereja Paroki "Gembala Yang Baik" Surabaya, Romo Gregorius Kaha SVD mengaku sangat bersyukur mendapatkan atensi dari para pemerintah.

"Sangat bersyukur, sangat berterima kasih karena 38 tahun gereja ini berdiri, kali ini kami dikunjungi secara istimewa, kami akan membangun kebersamaan yang selama ini kami terus lakukan di gereja ini," pungkas Romo Gregorius Kaha SVD.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS