Asyik, Bosch Kembangkan Dashboard 3D Khusus Sepeda Motor

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Asyik, Bosch Kembangkan Dashboard 3D Khusus Sepeda Motor
Logo Bosch [Shutterstock]

Berjaya di sektor roda empat atau mobil, Bosch kini tampilkan karya di sepeda motor. Yaitu dashboard khusus.

Suara.com - Raksasa teknologi Jerman, Bosch mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan tampilan 3D pada dashboard sepeda motor.

Melansir Visordown, Triumph menjadi salah satu pabrikan sepeda motor pencipta dashboard sepeda motor yang jernih dan tahan terhadap berbagai cuaca. Namun, Bosch tidak mau kalah, dengan merancang dashboard khusus sepeda motor, yang mampu menampilkan berbagai informasi penting seperti situasi bahaya yang ada di depan pengendara.

"Tampilan menjadi semakin interaktif, mampu mengantisipasi kebutuhan individu pengemudi," papar Steffen Berns, President Bosch Car Multimedia.

Cara kerja sensor Advanced Rider Assistance Systems Bosch. Sebagai ilustrasi [screen shot YouTube: Bosch Mobility Solutions].
Cara kerja sensor Advanced Rider Assistance Systems Bosch. Sebagai ilustrasi [screen shot YouTube: Bosch Mobility Solutions].

Steffen Berns meyakini, mata menjadi indera paling dominan ketika berkendara. Bosch percaya bahwa masa depan sepeda motor akan terbantu dari interaksi antara pengguna dan tampilan dashboard. Sehingga dasboard dengan tampilan 3D dikembangkan. Kemungkinan masih banyak ide yang bisa diadopsi untuk membuatnya menjadi versi produksi.

Sebagai informasi, dalam industri otomotif Bosch memang menjadi salah satu perusahaan teknologi yang mempelopori tampilan dashboard digital pada mobil, saat pertengahan 1990-an. Seiring perkembangannya, bukan tidak mungkin perusahaan ini mampu menghadirkan dashboard 3D khusus sepeda motor.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS