Segera Meluncur, Crossover Kia Versi Tenaga Listrik

RR Ukirsari Manggalani
Segera Meluncur, Crossover Kia Versi Tenaga Listrik
Kia XCeed dengan versi listrik dan plug-in hybrid akan meluncur tahun ini [ANTARA/Kia].

Semoga semangat meluncurkan crossover Kia ini bersinergi dengan bakal rampungnya pandemi Covid-19.

Suara.com - Meski saat ini pandemi global Coronavirus Disease atau Covid-19 masih terus menginfeksi, perusahaan otomotif Korea Selatan, Kia Motors Corporation bersemangat meluncurkan produk baru. Yaitu Kia Exceed yang masuk kategori crossover perkotaan, dan bakal tayang pada semester kedua 2020.

Serunya lagi, produk ini bakal muncul dalam versi listrik (Electric Vehicle atau EV) serta plug-in hybrid. Atau dengan kata lain ramah lingkungan. Dan sebagai catatan, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Kia Exceed varian bensin telah dipasarkan di Eropa pada semester kedua 2019. Namun belum diketahui soal respon pasar di sana.

BLACKPINK Kia Stinger [YouTube: Kia Motors Worldwide].
BLACKPINK Kia Stinger [YouTube: Kia Motors Worldwide].

Dikutip dari pernyataan resmi Kia pada Selasa (31/3/2020), Kia XCeed berhasil mendapatkan penghargaan "2020 iF Design Awards". Khususnya dalam kategori produk terbaik, setelah keberhasilan Kia memperkenalkan crossover ini di pasar mobil baru Eropa pada 2019. Kemudian pendekatan desain Kia Motors Corporation untuk pengembangan produk, dan evolusi merek di era mobilitas listrik juga mendapatkan anugerah.

Dua prestasi itu menunjukkan kekuatan pabrikan Korea Selatan ini dalam desain otomotif. Sebagai catatan, perdana Kia memenangkan iF Award pada 2010, dan setiap tahun sejak itu selalu menciptakan setidaknya satu desain kendaraan pemenang penghargaan. Hingga kini, jumlah total iF Design Awards yang diraih Kia Motors Corporation menjadi 20.

"Kia telah berusaha untuk peningkatan kualitas yang berkelanjutan dan pengalaman pelanggan yang lebih menarik dan menarik," papar Karim Habib, Kepala Pusat Desain Kia.

"Crossover XCeed Kia dan "Imagine by Kia" sendiri mewakili visi baru ini. Kami sangat bangga bahwa upaya tim dihargai oleh pelanggan di seluruh dunia," pungkasnya.

Di Tanah Air dan pelbagai penjuru dunia, selain desain selera muda yang dikenal dari produk-produk Kia Motors Corporation, nama produsen otomotif ini kerap disandingkan dengan BLACKPINK. Dijadikan  brand ambassador, grup penyanyi cewek Korea Selatan ini kerap muncul dalam videoclip produk yang sangat keren ditonton.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS