Kia Seltos Meluncur Pekan Depan, Siap Tantang Wuling Almaz

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kia Seltos Meluncur Pekan Depan, Siap Tantang Wuling Almaz
Bagian buritan Kia Seltos, SUV baru Kia [YouTube: Kia Motors Worldwide].

Telah dikenalkan oleh girlband K-Pop BLACKPINK dan Singapore Motor Show 2020, Kia Seltos bakal tantang Wuling Almaz.

Suara.com - Ajang Singapore Motor Show 2020 (9-12/1/2020) baru saja berlalu dan memperkenalkan serangkaian produk. Ada di antaranya yang siap diluncurkan ke negeri kita.

Mobil satu ini, tak lain adalah Kia Seltos. Kepastian bahwa produk asal Korea Selatan itu akan mengaspal di Indonesia, diperoleh Suara.com saat PT Kreta Indho Artha sebagai Agen Pemegang Merek Kia di Indonesia melayangkan undangan resmi.

Personel BLACKPINK perkenalkan Kia Seltos [YouTube: Kia Motors Worldwide].
Rose BLACKPINK dan Kia Seltos [YouTube: Kia Motors Worldwide].

"Kami mengundang awak media untuk menghadiri peluncuran All New Seltos," demikian tulis PT KIA melalui surat elektronik.

Selebihnya, belum banyak informasi yang diberikan oleh APM Kia di Indonesia ini. Kecuali waktu peluncuran dipastikan 20 Januari 2020 di bilangan Jakarta Selatan.

Namun menariknya, bila disimak dari kanal YouTube milik Kia Motors Worldwide, bisa disimak bahwa Kia Seltos diperkenalkan oleh girlband K-Pop kenamaan BLACKPINK. Mereka berempat tampil glamour, dalam balutan busana serba hitam dan aksesori warna keperakan. Sungguh kontras dengan Kia Seltos berwarna body putih.

Kia Seltos x BLACKPINK [YouTube: Kia Motors Worldwide].
Kia Seltos x BLACKPINK [YouTube: Kia Motors Worldwide].

Dan disimak dari spesifikasi teknis, untuk pasar Singapura, Kia Seltos yang masuk kategori Sport Utility Vehicle atau SUV hadir dalam versi mesin bensin berkapasitas 1.4-liter turbocharger, dipadankan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis dual-clutch 7-percepatan.

Paket powertrain itu menawarkan tenaga 138 daya kuda dan torsi 242 Nm. Sejauh ini belum diketahui apakah spesifikasi yang sama juga akan masuk ke Indonesia. Namun bisa dipastikan, SUV berkapasitas lima penumpang ini akan menjadi penantang Wuling Almaz di negeri kita.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS