alexametrics

Dari Mobil Pengantin, Hengky Kurniawan Siapkan Rumah bagi Medik Covid-19

RR Ukirsari Manggalani
Dari Mobil Pengantin, Hengky Kurniawan Siapkan Rumah bagi Medik Covid-19
Hengky Kurniawan dan sang istri, Sonya Fatmala saat bermotor [Instagram: @hengkykurniawan].

Wali Kota Bandung Barat, Hengky Kurniawan siapkan rumahnya untuk istirahat tenaga medis Covid-19. Sebelumnya ia berikan layanan mobil pengantin.

Suara.com - Tenaga medis mulai suster, dokter, dan relawan saat ini menjadi sosok yang paling banyak dicari secara global, berkait pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Merekalah yang menjadi garda terdepan menolong para pasien. Lengkap dengan segala kendala di lapangan.

Seperti kurangnya Alat Pelindung Diri (APD), risiko terpapar Covid-19, hingga tidak memiliki tempat untuk beristirahat. Pasalnya tempat indekos atau kediaman mereka jauh dari lokasi rumah sakit, bahkan ada kejadian pengusiran oleh orang-orang sekitar karena ketakutan tertular pandemi yang menyerang saluran pernapasan itu.

Hengky Kurniawan, Wali Kota Bandung Barat pun terketuk hatinya manakala mengetahui kesulitan para tenaga medis ini dalam hal beristirahat. Lewat laman sosial Instagram atas nama akun @hengkykurniawan, ia mengunggah potret rumah pribadinya di kawasan Pejaten Barat, Jakarta, dan memberikan mention kepada Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dituliskannya di sana, "Assalamualaikum wr. wb. Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan, Bapak/Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan, bila diperlukan rumah saya di Jakarta (Pejaten barat) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan Covid-19. Lokasi rumah yang berdekatan dengan beberapa RS di Jakarta Selatan semoga bisa memberikan manfaat untuk situasi ini. Hatur nuhun. #kitapastimenang #solidaritasmelawancorona ."

Baca Juga: Best 5 Otomotif Pagi: Layanan Jasa Dukung WFH, Koleksi Mobil Luhut - Anies

Mobil pengantin dari Wali Kota Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Bisa digunakan lagi setelah Covid-19 berlalu [Instagram: @hengkykurniawan].
Mobil pengantin dari Wali Kota Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Bisa digunakan lagi setelah Covid-19 berlalu [Instagram: @hengkykurniawan].

Aksi berbagi buat sesama ini bukan baru sekali dilakukan oleh lelaki kelahiran Blitar 21 Oktober 1982 itu. Hengky Kurniawan juga menawarkan mobil dinasnya untuk dijadikan mobil pengantin, sejak ia menjabat Wali Kota Bandung Barat. Pengumumannya diunggah di laman sosial, lengkap dengan video sebuah mobil kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) tengah didandani menjadi kereta kencana pengantin kekinian.

Persyaratannya adalah melampirkan undangan, berlaku dalam kota di akhir pekan, serta tidak mendadak. Hal ini mengingat ketersediaan mobil hanya satu sehingga siapa cepat merekalah yang diberikan peminjaman mobil beserta pengemudinya terlebih dahulu.

Siapa saja yang ingin menggunakan mobil pengantin Wali Kota Bandung Barat ini tentu saja boleh. Namun saat ini, selain persyaratan di atas maka perlu menunggu pandemi Covid-19 berlalu. Lakukan saja physical distancing serta tinggal di rumah.

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

Baca Juga: Deretan Layanan Online yang Bisa Dimanfaatkan Selama Jaga Jarak dan WFH

Komentar