Di Rumah Aja, Yuk Belajar Pengucapan Berbagai Merek Mobil

RR Ukirsari Manggalani
Di Rumah Aja, Yuk Belajar Pengucapan Berbagai Merek Mobil
Geneva International Motor Show. Tahun ini batal karena COVID-19. Sebagai ilustrasi event multi brand dengan berbagai pengucapan merunut negara pembuatnya [Shutterstock].

Buat melatih lidah, mari belajar melafalkan berbagai merek mobil. Seru, tak semua seperti dalam bayangan selama ini.

Suara.com - Selagi berada di rumah dalam jangka waktu tertentu, dengan tagar #dirumahaja, untuk mendukung imbauan pemerintah soal langkah memutus rangkaian penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19, ada banyak hal berkait otomotif bisa dilakukan. Salah satunya belajar mengucapkan berbagai brand atau merek mobil.

Seru? Tentu saja. Pasalnya tidak semua harus dilafalkan dalam pengucapan dalam bahasa Inggris. Ya wajarlah, karena negara pembuat juga bermacam-macam. Bahasa ibu yang dimiliki berbeda-beda pula.

Istanbul Motor Show, sebuah gairah otomotif dalam dan luar negeri di Turki [Shutterstock].
Istanbul Motor Show, sebagai ilustrasi event otomotif multi brand [Shutterstock].

Bagaimana cara menyebutkan "Porsche"? Apakah ada "e" di akhir ataukah tidak? Lalu menyebutkan "Lamborghini", siapakah yang masih sering "keseleo" lidah dengan menyatakan "lamborjini"? Senada cara mengatakan "Fiat" atau "Koenigsegg". Simak videonya di sini.

Setelah melihat dan tentunya mendengar bagaimana cara melafalkan merek mobil yang kurang familiar di telinga, kita bakal siap diskusi menyebut merek, tanpa malu-maluin.

Dan rupanya banyak juga warganet yang terkecoh dengan cara baca merek mobil di atas. Setidaknya beginilah komentar mereka, seperti @mehita_ yang menyatakan, "Be em we bukan bi em dabel yu yaaaa hahahha". Senada celetuk @Perment103, "Jadi udah bener kita sebut Be eM We, ga usah sok2an pake Bi eM Doubleyou ya."

Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal

Catatan dari Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119. Jangan lupa, terapkan imbauan tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing dengan jarak minimal dua meter persegi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS