Suzuki Pastikan Stok Suku Cadang Aman di Tengah Pandemi Covid-19

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Pastikan Stok Suku Cadang Aman di Tengah Pandemi Covid-19
Suzuki Ignis GX warna Stargaze Blue and Black. Yang baru saja meluncur via virtual launching [Dok PT Suzuki Indomobil Sales].

Saat ini hentikan aktivitas produksinya, Suzuki Indonesia pastikan stok suku cadang tidak terkendala.

Suara.com - Dampak pandemi Virus Corona jenis baru atau Covid-19 telah mempengaruhi banyak sektor industri di Indonesia. Termasuk di antaranya adalah industri otomotif. Namun demikian, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap menjamin kebutuhan pelanggan akan stok suku cadang, baik untuk motor maupun mobil.

"Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi Covid-19. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Department Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Selain didukung adanya promo tambahan diskon untuk item tertentu khusus April, penjualan spare parts Suzuki juga didukung adanya kemudahan pembelian melalui aplikasi My Suzuki maupun menggunakan layanan Halo Suzuki. My Suzuki menjadi salah satu pilihan dalam mempermudah proses pembelian karena menyediakan layanan antar agar konsumen bisa tetap berada di rumah.

Hal ini didukung dengan adanya data yang menunjukkan peningkatan pengguna aplikasi My Suzuki selama Maret 2020 sebanyak 23 persen hingga mencapai lebih dari 30 ribu pengguna. Seluruh harga suku cadang yang ditawarkan juga tidak berbeda dari yang tercantum di dealer resmi Suzuki.

"Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34 persen, disusul Jawa Tengah 15 persen, dan Jawa Barat 12 persen," kata Christiana Yuwantie.

Sebagai informasi, PT SIS sendiri telah mengumumkan penutupan pabrik produksi di Cakung, Tambun dan Cikarang. Langkah ini sesuai dengan imbauan pemerintah untuk membantu menekan penularan wabah Covid-19.

Ketiga pabrik Suzuki itu ditutup 12-24 April 2020. Sejauh ini, produsen otomotif berlogo S itu masih menunggu perkembangan kondisi di Tanah Air sebelum memutuskan langkah lebih lanjut.

Catatan dari Redaksi: Jika merasakan gejala batuk, sakit tenggorokan dan demam, informasi seputar Coronavirus Disease (Covid-19) bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119. Terapkan imbauan tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing, minimal dua meter persegi. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS