Status PSBB Jakarta, Suzuki Maksimalkan Penjualan di Daerah

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Status PSBB Jakarta, Suzuki Maksimalkan Penjualan di Daerah
Acara launching New Suzuki Carry Luxury di ajang GIICOMVEC 2020 [Suara.com/Manuel Jeghesta Mainggolan].

Paling banyak menangguk laba di sektor kendaraan komersial, Suzuki maksimalkan pemasaran di luar Jakarta saat PSBB.

Suara.com - Status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta membuat beberapa jaringan dealer mobil harus tutup sementara. Meski demikian, hal ini rupanya tidak begitu berpengaruh terhadap penjualan Suzuki. Menurut 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, kontribusi penjualan Suzuki sejauh ini justru lebih banyak disumbangkan dari daerah.

"Kontribusi Jabodetabek 30 persen dari penjualan nasional. Selain daerah Jabodetabek, sebenarnya kami juga kuat di beberapa kota seperti Lombok, Ternate dan beberapa daerah memiliki market share nomor satu," ujar Donny Saputra, di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan status PSBB di wilayah DKI Jakarta, Donny Saputra menyatakan akan memaksimalkan penjualan di daerah. Terutama kawasan yang selama ini berkontribusi besar terhadap penjualan Suzuki.

"PSBB di Jakarta, kami akan maksimalkan daerah lain tapi tetap dengan protokol pemerintah," kata Donny Saputra.

Seperti diketahui, penjualan Suzuki di Indonesia sejauh ini memang lebih banyak ditopang oleh New Suzuki Carry. Dengan banyaknya projek infrastruktur dinilai sangat mendongkrak penjualan.

"Tahun ke tahun, 50 persen kendaraan komersial (kontribusi terbesar). Banyak infrastruktur banyak rampung penjualan kita juga lumayan banyak," terang Donny Saputra.

Strategi PT SIS untuk terus menggenjot penjualan kendaraan komersialnya ini memang terlihat dengan cara meluncurkan New Suzuki Carry Luxury di GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Tipe tertinggi dari New Carry Pick Up ini diperkenalkan dengan tampilan eksterior yang lebih eksklusif berkat sentuhan krom di beberapa bagian.

Adapun perubahan pada New Carry Luxury berfokus pada desain eksterior yang lebih eksklusif dan atraktif dengan cover outside mirror chrome, front grill garnish chrome, cover garnish handle chrome, body color front bumper, chrome wheel cover, side deck decal dan juga tail gate Suzuki decal.

Catatan dari Redaksi: Jika merasakan gejala batuk, sakit tenggorokan dan demam, informasi seputar Coronavirus Disease (Covid-19) bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119. Terapkan imbauan tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing, minimal dua meter persegi. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS