Best 5 Oto: Mobil Koleksi Jorge Lorenzo, Tips Velg Kinclong

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Mobil Koleksi Jorge Lorenzo, Tips Velg Kinclong
Jorge Lorenzo yang kala itu masih membela tim Yamaha, tengah berbincang dengan Legenda MotoGP, Giacomo Agostini (kiri) [AFP/Giuseppe Cacace]

Rekomendasi lima berita paling hits dari kanal otomotif Suara.com yang dirangkum akhir pekan. Mobil Jorge Lorenzo dan mendiang KH Zainuddin MZ, serta tips rawat velg.

Suara.com - Nama Jorge Lorenzo sebagai pembalap MotoGP tentulah tidak perlu ditanya. Demikian pula hebohnya publik otomotif khususnya roda roda saat ia berlibur tahun lalu di Bali. Namun soal ia mengunggah potret mobil koleksinya, rasanya bisa bikin lebih penasaran. Pasalnya ia hanya beberkan separuh saja, bukan sosok lengkapnya.

Ya, dua mobil koleksi Jorge Lorenzo sama-sama berwarna merah. Jelas keren dan eksotis. Salah satunya ternyata Ferrari Enzo. Lainnya apa, ya? Simak langsung di sini.

Masih warna merah, almarhum pendakwah kondang KH Zainuddin MZ juga pernah potret dengan salah satu mobil koleksinya yang berwarna menyala.  Satu unit Honda NSX. Sudah pasti keren, rupanya ini salah satu kesayangannya. Masih ada yang lain? Lihat saja di laman berikut, utamanya buat yang kangen pada sosok pembicara religi dengan kekhasan banyolan ini.

Dari pentas roda dua, negara-negara tetangga kita sudah mulai membuka status lockdown mereka.  Ya bisa saja cepat terjadi, pasalnya mereka juga lebih tertib dalam soal penerapan. Mesti diakui bahwa Indonesia belum selesai soal pemutusan rantai Covid-19, masalah kepatuhan dengan pelbagai macam alasan selalu dikemukakan. Well, lepas dari prinsip dan semangat menyelesaikan pandemi, negara seberang kita sudah ancang-ancang akan buka kembali pabrik roda dua. Mengingat mobilitas tunggangan jenis ini sangat dibutuhkan, utamanya mengingat unsur efisiensi dan mobilitas.

Ada juga tips merawat velg, yang bisa menjadi kegiatan seru di saat mesti physical distancing dan tinggal di rumah. Bagaimanapun, mobil kesayangan perlu dipreparasi agar berada dalam kondisi fit selalu.

Berikut adalah lima (5) berita rekomendasi dari kanal otomotif Suara.com, yang dirangkum sepanjang akhir pekan. Selamat membaca dan sehat di rumah.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

1. Serba Merah dan Mewah, Jorge Lorenzo Pamer Dua Mobil yang Bikin Penasaran

Jorge Lorenzo, saat masih aktif membalap bersama Yamaha, merayakan keberhasilannya jadi juara dunia usai memenangi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2015). [AFP/Javier Soriano]
Jorge Lorenzo, saat masih aktif membalap bersama Yamaha, merayakan keberhasilannya jadi juara dunia usai memenangi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2015). [AFP/Javier Soriano]

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo tampaknya mempunyai kriteria tertentu pada pilihan mobil koleksinya.

Selain kencang dan mewah, kebetulan mobil-mobil Lorenzo didominasi warna merah.

Baca selengkapnya

2. Lawan Yamaha NMAX, Honda Siapkan PCX dengan Mesin Lebih Gede

Ilustrasi Honda PCX (Greatbiker)
Ilustrasi Honda PCX (Greatbiker)

Kehadiran Yamaha NMAX dengan wajah baru membuat Honda harus bikin gebrakan untuk Honda PCX untuk menandinginya.

Seperti dilansir dari Greatbiker, Honda dikabarkan akan menghadirkan PCX generasi terbaru. Menurut isu yang berhembus, nantinya Honda PCX bakal memiliki mesin terbaru.

Baca selengkapnya

3. Perlahan Mulai Normal, Negara Tetangga Mulai Aktif Produksi Motor Lagi??

KTM 125 Duke yang dipamerkan di Istanbul, Turki [Shutterstock].
KTM 125 Duke yang dipamerkan di Istanbul, Turki [Shutterstock].

Satu persatu pemerintahan di berbagai negara mulai mengendurkan pembatasan-pembatasan akibat pandemi virus cirina. Selama tiga bulan terakhir, seluruh dunia terdampak virus yang menyebabkan berbagai imbas, termasuk hiatusnya produksi motor.

Dilansir dari Rideapart, Filipina, yang sangat ketergantungan dengan sepeda motor sebagai moda transportasi utama disebut terkena imbas yang cukup signifikan apalagi di negara tersebut terdapat lebih dari 1,5 juta sepeda motor terjual setiap tahun, penurunan tajam dalam penjualan selama tiga bulan terakhir tidak terhindarkan.

Baca selengkapnya

4. Selalu Dirindukan saat Ramadan, Inikah Koleksi Mobil Alm Zainuddin MZ?

Almarhum Zainuddin MZ. (YouTube.com)
Almarhum Zainuddin MZ. (YouTube.com)

Saat memasuki bulan suci Ramadan, banyak anak-anak 90-an yang merindukan tausiyah khas dari Dai Sejuta Umat, mendiang KH. Zainuddin MZ.

KH. Zainuddin MZ dikenal karena dakwahnya yang bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat, ditambah dengan banyolan segar yang membuat mendiang disukai banyak orang.

Baca selengkapnya

5. Tips Jitu Merawat Velg Agar Tetap Cling

Ilustrasi velg mobil. (Unsplash/aachal hal)
Ilustrasi velg mobil. (Unsplash/aachal hal)

Velg merupakan salah satu bagian yang paling sering kotor saat musim. Sebab bagian ini yang paling dengan tanah setelah ban.

Selain itu, ketika velg terlihat kotor, membuat tampilan sebuah mobil juga menjadi kurang menarik. Oleh sebab itu, 'sepatu' ini juga harus dirawat dengan baik.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS