Suzuki Club Reaksi Cepat Distribusikan APD dan Masker N95

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Club Reaksi Cepat Distribusikan APD dan Masker N95
Suzuki Reaksi Cepat bersama 14 klub Suzuki dan IOF salurkan APD dan masker [Dok Suzuki].

Gabungan dari 14 klub atau komunitas Suzuki kerahkan relawan untuk distribusi khusus atasi pandemi Covid-19.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkoordinasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) turut menyediakan kendaraan operasional berupa satu unit New Carry Ambulance dan satu unit Carry Pick Up untuk membantu pendistribusian donasi berupa perlengkapan tenaga medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis N95.

Berkolaborasi dengan Indonesia Off-road Federation (IOF), SCRC mengerahkan relawan yang berasal dari gabungan ke-14 Club Mobil Suzuki untuk melakukan kegiatan distribusi khusus di wilayah Jabodetabek serta beberapa kota di pulau Jawa,
Sumatera dan Bali, sejak Jumat dua pekan lalu (8/5/2020) hingga Selasa (12/5/2020) bertempat di Gedung Trans Retail, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Untuk menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari pelbagai pihak agar keadaan dapat segera pulih. Kali ini, SCRC ikut serta dalam distribusi donasi APD dan masker untuk para tenaga medis," jelas Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Acara launching New Suzuki Carry Luxury di ajang GIICOMVEC 2020 [Suara.com/Manuel Jeghesta Mainggolan].
Acara launching New Suzuki Carry Luxury di ajang GIICOMVEC 2020 [Suara.com/Manuel Jeghesta Mainggolan].

Ia menambahkan bahwa program bantuan distribusi donasi APD Tenaga Medis ini merupakan program berkelanjutan, sampai kondisi pandemi Covid-19 dirasa membaik. Saat ini, program bantuan distribusi donasi APD Tenaga Medis periode pertama sudah selesai dilakukan, APD dan masker N95 didistribusikan ke 113 rumah sakit dan 30 puskesmas yang tersebar di Jabodetabek, di antaranya ada RSCM, RS Awal Bros Bekasi, RS OMNI Cikarang, RS Karya Husada Tambun, dan RS Karya Husada Setu.

Dalam kegiatan itu, Suzuki juga turut mendukung dengan meminjamkan satu unit New Carry Ambulance dan satu unit Carry pickup sebagai kendaraan yang digunakan saat pendistribusian APD dan masker tenaga medis, sebagai salah satu wujud dari gerakan Suzuki Hygiene Commitment atau Komitmen Higenis Suzuki.

Keliek Pangestu menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara SCRC membantu pemerintah dan masyarakat melawan penyebaran Virus Corona dengan ikut berjuang melalui pendistribusian kebutuhan APD bagi Tenaga Medis yang bertugas menangani pasien.

"Kami berharap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu pencegahan dan meminimalisir penularan Covid-19," kata Keliek Pangestu.

Sementara itu, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama menyampaikan rassa terima kasih kepada SCRC yang sudah ikut turun langsung ke masyarakat dalam kegiatan donasi APD dan masker untuk para tenaga medis.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat mempercepat proses pendistribusian APD langsung ke tenaga medis dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta keadaan dapat pulih seperti sedia kala," ungkap Seiji Itayama.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS