Kia Carnival Generasi Empat Segera Meluncur untuk Pasar Korea

RR Ukirsari Manggalani
Kia Carnival Generasi Empat Segera Meluncur untuk Pasar Korea
Kia Carnival yang akan debut di kuartal ketiga 2020 [Kia Motors Corporation via ANTARA].

Disebutkan akan debut pada kuartal ketiga 2020, inilah Kia Carnival atau Kia Sedona.

Suara.com - Dalam siaran pers Kia Motors Corporation, sebagaimana dikutip kantor berita Antara pada Selasa (23/6/2020), disebutkan bahwa Kia Carnival model terbaru akan segera meluncur.

Lebih detailnya, Kia Motors Corporation menyebutkan bahwa model baru Kia Carnival generasi keempat itu akan meluncur di kuartal ketiga 2020 untuk pasar domestik Korea Selatan terlebih dahulu. Kemudian menyusul dipasarkan dalam skala global.

Juga dikenal sebagai Kia Sedona untuk pasar otomotif di beberapa negara, model baru itu didesain berdasarkan warisan pendahulunya untuk segmen mid-sized Multi-Purpose Vehicle (MPV). Dan diharapkan mampu menangguk sukses, mengikuti lebih dari dua juta penjualan Kia Carnival di seluruh dunia sejak generasi pertama diluncurkan pada 1998.

Kia Sedona dipamerkan di North Carolina, Amerika Serikat pada 2014 lalu (Shutterstock).
Kia Sedona dipamerkan di North Carolina, Amerika Serikat pada 2014 [Shutterstock].

Berbincang soal desain, Kia Carnival generasi keempat dihadirkan sebagai sosok lebih kuat, lebih bergaya, detail baru nan futuristik, dan penambahan inspirasi dari kendaraan kategori Sport Utility Vehicle (SUV). Para desainer Kia menjuluki model ini sebagai "Grand Utility Vehicle".

Disimak dari sisi haluan, Kia Carnival tampil dalam wajah baru dengan perpaduan lampu berteknologi tinggi dan grille ikonik "tiger nose" khas Kia. Yang disebut para desainernya sebagai "symphonic architecture".

Sementara garis tegas yang mencerminkan karakter kuat disisipkan di sepanjang body, menghubungkan lampu depan dan belakang berdesain "glasshouse". Kemudian tampak aksen krom baru bermodel sirip.

Nantikan sosok Kia Carnival generasi keempat muncul perdana di kuartal ketiga 2020. Pastinya siap meramaikan kelas tunggangan berbody bongsor.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS