Nilainya Miliaran, Penyelundupan Mobil Level Mancanegara Ini Bikin Heboh

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Nilainya Miliaran, Penyelundupan Mobil Level Mancanegara Ini Bikin Heboh
Mobil SUV Audi Q7 (Shutterstock).

Sejumlah mobil diedarkan ke Kanada dan Italia.

Suara.com - Sebuah aksi penyelundupan mobil besar-besaran dalam skala internasional tengah ramai dibicarakan.

Dilansir dari Motor1, Kamis (25/6/2020), sebagian besar mobil tersebut merupakan barang mewah. Mobil ini telah dicuri dari Greater Toronto Area, Kanada, dan akan diselundupkan ke Turki serta Libya.

Mulanya, polisi di Italia menemukan 30 mobil dalam container, dan tak lama setelah itu, polisi di Kanada juga menemukan 10 mobil lain dalam proses pengiriman ke luar negeri.

Penyelidikan dimulai setelah Badan Layanan Perbatasan Kanada mendaftarkan ekspor mencurigakan Audi Q7 2018 pada April 2020.

BMW M5 edisi terbatas hanya dijual 350 unit di seluruh dunia. (Dok. BMW)
Ilustrasi mobil BMW. (Dok. BMW)

Kendaraan yang sama juga diselidiki oleh Unit Kejahatan Keuangan Polisi Regional York dalam penyelidikan penipuan keuangan otomotif yang sedang berlangsung.

“Pada hari Rabu, 10 Juni 2020, penyelidik dengan Unit Kejahatan Keuangan mengeksekusi surat perintah penggeledahan di kantor RS Royal Services yang berlokasi di 53 Bakersfield Street, di Kota Toronto. Akibatnya, simpatisan menemukan bukti lebih lanjut dan kendaraan tambahan yang sedang diselidiki, ” kata siaran pers resmi dari Kepolisian Regional York.

Sejumlah kendaraan berhasil dipulihkan, meliputi BMW M6, Mercedes-AMG GLC Coupe, dan Chevrolet Camaro, bernilai sekitar 1,3 juta dolar AS atau kisaran 18,6 miliar rupiah. Mobil-mobil ini sekarang dikembalikan ke pemiliknya, yang mana merupakan besar perusahaan asuransi yang telah membayar klaim kendaraan curian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS