Riwayat BMW i8 Tamat, 18 Unit Terakhir Dilepas Pergi

Liberty Jemadu
Riwayat BMW i8 Tamat, 18 Unit Terakhir Dilepas Pergi
Sebanyak 18 unit BMW i8 terakhir dilepas dari pabrik BMW di Leipzig, Jerman pada 25 Juni 2020. [Dok BMW Group]

BMW sejak akhir 2019 lalu sudah mengumumkan akan stop memproduksi BMW i8.

Suara.com - Sebanyak 18 unit BMW i8 terakhir yang diproduksi oleh pabrik BMW di Leipzig, Jerman dilepas pergi pada akhir kemarin. Pelepasan itu menandai tamatnya riwayat mobil hybrid cantik dan canggih tersebut.

Ke-18 BMW i8 terakhir itu, demikian dijelaskan Direktur Pabrik BMW, Hans-Peter Kemser, punya warna berbeda-beda dan dirancang khusus sesuai dengan permintaan para pemesannya.

"Tingkat kustomisasi pada mobil-mobil ini menghadirkan tantangan besar di bidang logistik serta proses produksinya. Tetapi unit produksi kami menunjukkan bahwa tidak ada yang mustahil," kata Kemser dalam siaran pers BMW.

BMW sejak akhir 2019 sudah mengumumkan tidak akan meneruskan produski BMW i8. Selama 6 tahun diproduksi, sudah sebanyak 20.500 unit BMW i8 dikirim ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Adapun 18 unit BMW i8 terakhir yang dilepas dari Leipzig itu memiliki warna unik seperti Austin Yellow, British Racing Green, dan Le Mans Blue.

Kematian BMW i8 sendiri bukan berarti BMW stop mengembangkan mobil berteknologi listrik. Raksasa asal Jerman itu kabarnya akan lebih giat lagi mengembangkan mobil listrik yang lebih canggih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS