Ini 3 Varian Lampu Mobil yang Cocok Buat Mobil Kesayangan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ini 3 Varian Lampu Mobil yang Cocok Buat Mobil Kesayangan
Headlamp sebuah mobil. Sebagai ilustrasi lampu utama [Shutterstock].

Lampu mobil memiliki peran fungsional sebagai pendukung keselamatan berkendara. Namun sebagai aksesoris juga mampu mempercantik tunggangan. Ada 3 pilihan keren.

Suara.com - Lampu adalah salah satu komponen dari mobil yang memiliki fungsi penting. Yaitu sebagai sarana penerangan untuk mendukung unsur safety pada kendaraan bermotor. Dan kedua, ada fungsi sebagai aksesoris atau memberikan penampilan cantik lagi menarik bagi mobil.

Well, berangkat dari kebutuhan segi estetika ini, lampu mobil mobil mempunyai banyak varian. Jenisnya dibedakan berdasarkan bahan, juga tingkat intensitas cahayanya.

Seperti dilansir dari laman Suzuki Indonrsia,  dari beragam jenis lampu untuk passengers car,  inilah tiga varian lampu mobil yang keren sekaligus fungsional:

Halogen Auto Bulb H4 [Shutterstock].
Halogen Auto Bulb H4 [Shutterstock].

Halogen

  • Jenis lampu halogen ini merupakan jenis lampu yang paling banyak digunakan pada mobil. Biasanya lampu halogen ini dipasang sebagai penerang utama (headlamp), yaitu pada bagian depan mobil. Kekuatan yang dihasilkan oleh lampu halogen ini berkisar antara 35-55 watt.
  • Lampu halogen memiliki cara kerja dengan mengoperasikan filamen pada suhu tinggi. Karena lampu halogen ini menggunakan filamen seperti lampu pijar pada umumnya, dalam pengoperasian filamen ini mampu menghasilkan cahaya atau pijar yang lebih terang.

Laman berikut adalah dua macam lampu mobil yang tak kalah keren dan fungsional pula.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS