Hyundai 45, Concept Car Kategori Crossover Siap Diproduksi 2021

RR Ukirsari Manggalani
Hyundai 45, Concept Car Kategori Crossover Siap Diproduksi 2021
Desain interior Hyundai 45 yang mirip lounge premium [Hyundai via ANTARA Foto].

Hadir dengan desain menyatukan semangat mobil konsep perdana Hyundai 45 tahun lalu serta kekinian, inilah Hyundai 45.

Suara.com - Hyundai 45 adalah concept car yang dikenalkan perdana dalam ajang Frankfurt Motor Show 2019. Kabar baiknya, mobil listrik ini siap masuk lini produk untuk 2021.

Sebagaimana dikutip kantor berita Antara dari situs resminya, nama Hyundai 45 dipetik dari sudut 45 derajat yang diterapkan pada desain ekteriornya. Serta memperingati 45 tahun dirilisnya produk perdana Hyundai Pony Coupe (1974) seperti disebutkan The Driven.

Hyundai Pony coupe sendiri bisa disebutkan sebagai mobil konsep Hyundai perdana dan akhirnya masuk ke lini produksi. Dan kini, Hyundai 45 menjadi mobil konsep Hyundai kedua, dengan realisasi sebagai produk masal setahun mendatang.

Desain garis tegas Hyundai 45 mengingatkan pada diamond cut atau potongan-potongan khusus pada permukaan batu permata sebagai pemantul cahaya indah [Hyundai via ANTARA Foto].
Desain garis tegas Hyundai 45 mengingatkan pada diamond cut atau potongan-potongan khusus pada permukaan batu permata sebagai pemantul cahaya indah [Hyundai via ANTARA Foto].

SangYup Lee, Kepala Desainer Hyundai dalam tayangan video resmi Hyundai menyebutkan bahwa mobil konsep Hyundai 45 memiliki spesifikasi bertenaga listrik, dan dari sudut desain mengandalkan garis-garis desain tajam bak potongan berlian. Dan mobil ini adalah konsep kedua yang membawa identitas desain baru Hyundai, yaitu Sensuous Sportiness.

Menilik tampilam eksterior, Hyundai 45 sarat nuansa modern dan futuristik. Adapun garis desain tajam yang disebutkan bak berlian dipotong untuk menghasilkan sudut-sudut pemantul cahaya hadir dari inspirasi kubisme. Ditambah penggunaan permukaan sudut.

Uniknya, dengan inspirasi dari Hyundai Pony Coupe, hadir pula sentuhan masa lalu berupa tampilan velg masa 1970-an dan lampu pixelated dengan kekhasan nuansa digital dan analog dalam satu tampilan sekaligus. Serta angka "45" muncul di bawah grille kiri, tak jauh dari posisi fender.

Cara buka mobil ini juga unik, yaitu menggunakan sliding door yang membuka ke depan dan belakang sehingga kabin tampak semakin luas. Serasa sebuah lounge room. Lantas jok bisa diputar, untuk memudahkan pengemudi mencapai tempat duduknya. Konsep interior ini menjadi bagian dari Hyundai Style Set Free.

Nantinya, produk ini akan diposisikan di segmen crossover dan siap diproduksi. Keberadaannya sebagai mobil listrik atau bertenaga non-minyak bumi akan menjadi daya tarik tersendiri.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan selalu ikuti protokol kesehatan tata normal baru. Gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama rutin cuci tangan. Selalu saling dukung dan saling jaga dengan tidak berdiri berdekatan, menggerombol, serta mengobrol, dalam mengatasi pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCovid-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS