Toyota Corolla Cross Meluncur di Thailand, Ramaikan Segmen SUV

RR Ukirsari Manggalani
Toyota Corolla Cross Meluncur di Thailand, Ramaikan Segmen SUV
Tampilan haluan gagah sebuah crossover dari keluarga Corolla. Dinamai Toyota Corolla Cross SUV [Toyota Global via ANTARA News].

Kehadiran Toyota Corolla Cross adalah memberikan lebih banyak pilihan bagi pencinta Corolla.

Suara.com - Hari ini, Kamis (9/7/2020), Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan peluncuran global produknya di Thailand, yaitu Toyota Corolla versi Sport Utility Vehicle (SUV). Ada dua versi untuk dapur pacunya, mesin bensin, serta mesin hybrid.

Dikutip dari kantor berita Antara, Toyota Corolla SUV itu dipasarkan dengan label Rp454 juta - Rp550 juta untuk pasar Negeri Gajah Putih.

Sebelum meluncurnya produk Toyota Corolla Cross SUV ini, keluarga Corolla didahului dengan produk versi sedan dan hatchback. Mobil ini menjadi mobil terlaris Toyota dengan penjualan mencapai 48 juta unit di seluruh dunia, sejak 1966--yang disebut sebagai First Generation Corolla.

Desain fender keren serta garis-garis aerodinamis dari Toyota Corolla Cross [Toyota Global via ANTARA News].
Desain fender keren serta garis-garis aerodinamis dari Toyota Corolla Cross [Toyota Global via ANTARA News].

Dan kini, Toyota Corolla Cross, hadir sebagai upaya dari Toyota dalam memenuhi perubahan tren dari sedan ke SUV yang terus meningkat. Selain itu, hadirnya versi Toyota Corolla Cross membuat konsumen peminat Corolla memiliki lebih banyak pilihan model.

"Sekarang Corolla Cross bergabung dalam keluarga Corolla, kami berharap pelanggan akan menyambut hangat kendaraan ini untuk menjadi bagian dari keluarga mereka, sama seperti pasangan, saudara kandung atau teman," papar Daizo Kameyama, Chief Engineer yang bertanggung jawab atas desain Corolla, dalam siaran pers Toyota Global.

Adapun spesifikasi teknis, Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architectue) dengan suspensi torsion-beam baru untuk menghadirkan kondisi berkendara lebih nyaman dan ruang kabin luas.

Dimensinya Toyota Corolla Cross adalah panjang 4.460mm, lebar 1.825mm, dan tinggi 1.620 mm. Tampil dalam desain sosok yang segar, body ramping dan kuat, tampak gagah dengan bentuk fender kokoh.

Transmisi adalah gerak roda depan atau Front-Wheel Drive (FWD), dan mesin berkapasitas 1.800cc. Khusus untuk varian hybrid tersedia motor listrik berkekuatan 1Nm.

Kini, silakan simak kerennya SUV bertenaga alternatif listrik dipadu Bahan Bakar Minyak (BBM) yang meluncur dari pabrik TMC di Thailand ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS