Identik Hijau, Ini Alasan Kawasaki Tawarkan Warna Biru Pada Ninja ZX-25R

Bimo Aria Fundrika | Manuel Jeghesta Nainggolan
Identik Hijau, Ini Alasan Kawasaki Tawarkan Warna Biru Pada Ninja ZX-25R
Kawasaki Ninja ZX-25R. (Dok: Kawasaki)

Apa yang menjadi alasan pembuat motor yang identik dengan warna hijau ini menawarkan warna biru sebagai pilihan Ninja ZX-25R.

Suara.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Ninja ZX-25R dengan empat varian warna, yaitu hijau, hitam, hitam kombinasi putih dan biru.

Namun apa yang menjadi alasan pembuat motor yang identik dengan warna hijau ini menawarkan warna biru sebagai pilihan Ninja ZX-25R.

Menanggapi hal ini, Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi mengatakan, warna biru merupakan saran dari konsumen Kawasaki.

Simak kompartemen tachometer Kawasaki Ninja ZX-25R [YouTube: Kawasaki Indonesia].
Simak kompartemen tachometer Kawasaki Ninja ZX-25R [YouTube: Kawasaki Indonesia].

"Kami selalu mendengarkan suara konsumen. Dari survei - survei yang kami lakukan salah satunya adalah warna biru," ujar Michael, saat peluncuran Ninja ZX-25R, Jumat (10 Juli 2020).

Namun demikian, tambah Michael, empat pilihan warna pada Ninja ZX-25R memang sudah dilakukan sesuai permintaan konsumen. Selain itu dari tim development sendiri juga tetap menghadirkan warna hijau.

"Dari development sendiri tetap karena icon warna hijau, itu menjadi motor champion Ninja ZX-25R dan sesuai survei dari konsumen sehingga terbitlah 4 pilihan warna ini," terang Michael.

Secara dimensi, motor ini memiliki ukuran panjang 1.980nmm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.110 mm. Wheelbase 1.380, ground clereance 125 mm dan tinggi jok 785 mm. Sementara roda depan menggunakan 110/70-17 dan belakang 150/60-17. Tangki bahan bakarnya sendiri berkapasitas 15 liter. 

Mesin yang ditawarkan adalah DOHC 4-silinder segaris memiliki kubikasi total 249,8 cc. Mesin yang digendong mampu menyalurkan tenaga 49,3 Hp pada 15.500 rpm dengan torsi maksimal 22,9 Nm di putaran 14.500 rpm.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam 2 tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS - SE). Tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS