Otoped Listrik Bakal Jadi Ajang Balapan pada 2021

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Otoped Listrik Bakal Jadi Ajang Balapan pada 2021
Skuter listrik dan tempat pengambilan serta pengembaliannya di salah satu sudut kota Moskwa, Rusia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Saatnya tunjukkan kepada khalayak, bukan hanya buat sarana transportasi, namun cukup kompetitif.

Suara.com - Otoped listrik atau e-scooter dikabarkan akan menjadi sebuah ajang balap bernama Electric Scooter Championship (ESC) mulai 2021.

Melansir Electrek, digelarnya balap otoped listrik bertujuan agar bisa merangkul lebih banyak kalangan. Jangkauan atau sasarannya lebih luas dibandingkan harus menggelar balap motor listrik.

Harley-Davidson versi skuter listrik, bentuknya imut nan menggemaskan (electrek.co)
Harley-Davidson skuter listrik, sebagai ilustrasi (electrek.co)

"Kejuaraan ini bisa merekrut beragam kalangan, baik pembalap, pengendara sepeda, skater, snowboarder, pengendara sepeda motor, bahkan pembalap e-sports," papar penyelenggaranya, seperti dikutip dari Electrek.

Ajang balap ini rencananya akan mengadu skuter listrik berkecepatan tinggi, dan para pembalapnya akan menunjukkan keterampilan mereka dalam mengendarai Electric Vehicle atau EV yang belakangan semakin booming alias banyak digemari.

Sementara aturan main perlombaan masih belum dijelaskan secara detail. Hanya dalam sebuah tayangan video singkat, otoped khusus untuk dilombakan mampu melesat hingga kecepatan lebih dari 100 km per jam.

Melalui ajang ini, diharapkan bisa memberitahukan kepada dunia bahwa otoped listrik adalah kendaraan menyenangkan. Bisa diakses secara luas untuk kebutuhan mikro mobility, juga memiliki nilai kompetisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS