MINI John Cooper Works GP Edisi Terbatas, Dipatok Rp1,5 M

RR Ukirsari Manggalani
MINI John Cooper Works GP Edisi Terbatas, Dipatok Rp1,5 M
MINI John Cooper Works GP [BMW Group Indonesia via ANTARA News].

Nikmati sentuhan tuning John Cooper Works pada MINI yang dipasarkan super terbatas ini.

Suara.com - MINI John Cooper Works GP telah meluncur di pasar Indonesia dengan label Rp1,5 miliar dan jumlah terbatas, 12 unit saja. Sebagai tuner andalan carmaker Britania Raya itu, nama John Cooper Works adalah jaminan untuk habis-habisan mengorek performa kendaraan ikonik ini.

Dikutip dari kantor berita Antara, Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menyatakan bahwa produk MINI John Cooper Works GP ditujukan untuk menarik minat penyuka brand MINI di Tanah Air.

"Peluncuran mobil ini menggarisbawahi komitmen kami untuk terus mengembangkan brand MINI di Indonesia. Dengan spesifikasi tertinggi di jajaran model MINI John Cooper Works, MINI JCW GP ini menunjukkan bahwa MINI Indonesia menetapkan tolok ukur baru dalam hal performa dan keseruan berkendara untuk segmen sports car premium kompak di Indonesia," jelas Ramesh Divyanathan di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Adapun generasi ketiga MINI John Cooper Works ini diproduksi global 3.000 unit dan Indonesia disebutkan menerima unit paling banyak. Alasannya adalah kontribusi penjualan yang cukup bagus untuk model ini.

"Model performa tinggi dan sporty MINI selalu menjadi favorit pelanggan kami, sebagaimana tercermin dari hasil penjualan MINI GT Special Edition. Permintaan terhadap edisi khusus MINI baru ini benar-benar kuat dengan kuota yang sudah terisi bahkan sebelum mobil tiba di Indonesia," lanjut Ramesh Divyanathan.

Sedangkan Kidd Yam, Head of MINI Asia menambahkan bahwa MINI John Cooper Works GP edisi terbatas adalah jenis sports car langka dengan DNA motorsport sebagai tolok ukur baru untuk kinerja tenaga mesin dan kedinamisan berkendara di segmen mobil premium kompak.

"Dengan 3.000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 daya kuda memungkinkan model dua jok ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 5,2 detik," tandasnya.

Dalam mengakomodasi kelincahan manuver penggunanya, MINI John Cooper Works GP mengadopsi teknologi suspensi yang dikonfigurasi berdasarkan keahlian John Cooper Works di dunia motorsport. Body dibangun dengan konstruksi body stiffness, ringan dan mengedepankan nilai aerodinamika.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS