Wuling Motors Hadirkan Cortez CT Type S, Ini Perbedaan dari Type C dan L

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wuling Motors Hadirkan Cortez CT Type S, Ini Perbedaan dari Type C dan L
Interior Wuling Cortez CT type S [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Wuling Cortez CT memiliki beberapa varian. Terbaru adalah type S, setelah type C dan L. Inilah review langsungnya.

Suara.com - Wuling Motors (Wuling) telah memperkenalkan varian terbaru salah satu lini produknya di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV), yakni Wuling Cortez CT type S. Keberadaannya adalah sebagai pelengkap Wuling Cortez CT type C dan L.

Sebagai tipe paling dasar, Wuling Cortez CT type S memiliki sederet perbedaan dengan dua tipe lainnya yang sudah terlebih dahulu dipasarkan.

Interior Wuling Cortez CT type S [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Interior Wuling Cortez CT type S [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Mari bedah sejenak Wuling Cortez CT type S, mulai eksterior, interior sampai spesifikasi mesinnya, untuk dibandingkan dengan kedua tipe saudaranya, C dan L.

Eksterior

  • Dalam sesi review on site Wuling Cortez CT type S, tampak model ini tidak dilengkapi lampu fog lamp seperti kedua saudaranya. Selain itu, model ini juga juga tidak menggunakan sunroof seperti yang terdapat pada Wuling Cortez CT type L.
  • Sistem pencahayaan tetap meggunakan teknologi LED. Sedangkan velg yang digunakan single tone.

Interior

  • Sistem pengaturan AC pada Wuling Cortez CT type S masih menggunakan sistem manual. Perbedaan lainnya, mobil ini belum terdapat sensor parkir walaupun sudah menggunakan kamera belakang.
  • Material yang digunakan juga memiliki perbedaan, Wuling Cortez CT type S tidak soft touch, sementara Wuling Cortez CT type C dan L soft touch. Selain itu, tipe ini juga menawarkan varian bangku captain seat.

Fitur

  • Model ini sudah dilengkapi One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk yang dapat dilakukan hanya dengan sekali menekan remote, dan Anti-Theft System.

Mesin

  • Untuk urusan dapur pacu, ketiga tipe Wuling Cortez CT tidak memiliki perbedaan. Semua tipe mengandalkan mesin bensin berkonfigurasi empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan turbocharger.

Harga

  • Wuling Cortez CT type S menawarkan dua pilihan transmisi dan konfigurasi bangku, untuk transmisi manual dibanderol Rp209 juta dan CVT-Captain Seat dipasarkan Rp233 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS