Honda Akui Cara Konsumen Membeli Mobil Mulai Berubah

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Akui Cara Konsumen Membeli Mobil Mulai Berubah
All New Honda Brio menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan nuansa yang "sporty" dan "fun-to-drive" sesuai DNA Honda dengan performa tinggi , dan LCGC dengan konsumsi bahan bakar yang efisien [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga].

Direktur PT HPM menyatakan ada cara baru yang dipilih konsumen Honda.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui mulai terjadi pergeseran cara konsumen membeli mobil di masa transisi menuju new normal.

Menurut Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, pembelian sekarang lebih banyak menggunakan sistem digital.

"Dengan kebiasaan baru sekarang cara beli orang sudah banyak gunakan digital. Dari bulan sebelum terjadi COVID-19, pembelian dari online itu masih sangat kecil," ujar Yusak Billy, di sela bincang virtual bersama awak media, baru-baru ini.

PT Honda Prospect Motor (HPM) hadir di Mobil123.com DRIVE Virtual Expo [PT HPM].
PT Honda Prospect Motor (HPM) hadir di Mobil123.com DRIVE Virtual Expo [PT HPM].

Ia melanjutkan, sejak Juni pembelian melalui sistem digital sudah lebih dari 50 persen. Jadi sebuah kebiasaan baru sudah terlihat dalam pembelian mobil.

"Pemesanan, pembelian, booking sudah mulai ada dari e-Commerce. Pengguna digital akan terus kami kembangkan," kata Yusak Billy.

Ia tambahkan bahwa penjualan PT HPM saat ini banyak ditopang Honda Brio. Terlebih di tengah masa transisi menuju new normal, banyak masyarakat yang mulai beralih untuk mencari mobil Low Cost Green Car (LCGC).

"Kontribusi Brio besar sekali di atas 34 persen. Permintaan mobil LCGC memang cukup meningkat. Dan tipe Brio Satya penjualannya sangat baik," jelas Yusak Billy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS