Terungkap, Alasan Toyota Hadirkan All New Corolla Cross di Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Terungkap, Alasan Toyota Hadirkan All New Corolla Cross di Indonesia
All New Toyota Corolla Cross [PT Toyota Astra Motor].

Ini alasan Toyota Indonesia memboyong All New Corolla Cross ke Tanah Air.

Suara.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM), Kamis (6/8/2020), resmi meluncurkan All New Corolla Cross untuk menambah jajaran produk Sport Utility Vehicle (SUV). Ada hal khusus yang mendasari perusahaan otomotif asal Jepang ini kembali mengisi segmen SUV dengan menghadirkan All New Corolla Cross.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa konsumen Indonesia menginginkan sebuah SUV dengan handling sedan.

"Mengapa kami meluncurkan Toyota Corolla Cross di Indonesia karena demandnya dari dulu ingin kendaraan dengan handling seperti sedan namun memilili tampang seperti SUV," ujar Anton Jimmi Suwandy, usai peluncuran All New Corolla Cross.

All New Corolla Cross hadir dalam dua varian, yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Keduanya memiliki transmisi CVT.

All New Toyota Corolla Cross [PT Toyota Astra Motor].
All New Toyota Corolla Cross [PT Toyota Astra Motor].

All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang ini memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm, serta jarak as roda 2.640 mm. Dimensi ini menjadikan kabin memiliki ruang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, serta lebih lapang.

Ditinjau dari segi harga, All New Corolla Cross dibanderol Rp457,8 untuk tipe biasa dan Rp497,8 untuk tipe hybrid.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS