abcaustralia

Driver Layanan Antar Pesanan Asal Indonesia Diuntungkan Lockdown Melbourne

ABC
Driver Layanan Antar Pesanan Asal Indonesia Diuntungkan Lockdown Melbourne
[ABC News Australia].

Sejumlah warga Indonesia di Melbourne yang bekerja sebagai driver jasa layanan antar mendapat penghasilan lebih di tengah pandemi Corona.

Suara.com - Aturan pembatasan aktivitas warga di Melbourne telah menyebabkan banyak orang kehilangan pendapatannya. Tapi bagi sebagian warga, justru mendapatkan tambahan penghasilan dengan menjadi driver atau pengemudi jasa antar pesanan.

Melky Sanjaya, asal Palembang yang sudah tinggal di Melbourne sejak April tahun lalu, adalah salah satunya.

Mahasiswa bidang  cookery ini mengaku mendapat lebih banyak uang saku di tengah  lockdown  lebih ketat yang kini sedang diberlakukan di Melbourne.

"Setelah ada aturan jam 8 malam tidak boleh keluar rumah, lebih banyak orang yang order [pesan] makanan atau antar sesuatu, ini menguntungkan bagi kami, para driver [pengemudi]," ujar Melky kepada Erwin Renaldi dari ABC Indonesia.

Sejak Agustus tahun lalu, Melky bergabung dengan Chainshopper, perusahaan yang memberikan layanan antar pesanan di kota Melbourne, milik warga Indonesia yang bermarkas di Collins Street.

Ia menyebutkan jika penghasilannya bisa bertambah lebih dari 50 persen dibandingkan dengan sebelum pandemi COVID-19.

Melky menggunakan sepeda motor yang disediakan Chainshopper untuk mengantarkan pesanan, tidak hanya makanan dari restoran, tapi juga keperluan lainnya.

Melky mengatakan ia bisa bekerja dua sampai tiga hari dalam seminggu dengan pendapatannya mencapai AU$150, atau lebih dari Rp1,5 juta, per hari.

"Ada juga beberapa pelanggan yang memberikan tips, mungkin karena mereka sangat butuh sekali, seperti obat-obatan, misalnya," kata Melky.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS