facebook

Channing Tatum Bakal Ambil Alih Tesla dan SpaceX dari Elon Musk

RR Ukirsari Manggalani
Channing Tatum Bakal Ambil Alih Tesla dan SpaceX dari Elon Musk
Channing Tatum dalam pembuatan film "Dog The Movie' [Instagram: channingtatum].

Sukses membidani kemunculan mobil listrik Tesla serta mengantar astronot NASA ke luar angkasa membuat kisah karier Elon Musk inspiratif.

Suara.com - Aktor Channing Tatum akan mengambil alih Tesla Incorporation dan SpaceX dari tangan pemiliknya, Elon Musk? Benar, namun dalam bentuk film alias dibuat film saja.

Dikutip kantor berita Antara dari The Hollywood Reporter pada Selasa (13/10/2020), Channing Tatum dikonfirmasi bakal memerankan Elon Musk dalam serial film HBO format enam episode yang diberi judul "SpaceX".

Skenario "SpaceX" ini ditulis Doug Jung--telah berpengalaman mengerjakan naskah film untuk "Star Trek Beyond" dan "The Cloverfield Paradox"--berdasarkan adaptasi dari buku "Elon Musk: Tesla, SpaceX, and Quest for a Fantastic Future" karya Ashlee Vance.

Kurang lebih kisahnya menuturkan lika-liku Chief Executive Officer (CEO) Tesla Incorporation dan SpaceX dalam menuntaskan keingintahuan akan kehidupan di luar planet bumi.

Baca Juga: Wow! Elon Musk Bikin Roket Perang Buat Militer AS

Elon Musk yang diperankan Channing Tatum lantas memilih sendiri tim insinyur untuk bekerja di salah satu pulau terpencil di daerah Pasifik. Di sana mereka membangun serta meluncurkan roket SpaceX pertama ke orbit.

Buku karya Ashle Vance tentang Elon Musk yang menjadi sumber penulisan naskah film "SpaceX" [Suara.com/Pebriansyah Ariefana].
Buku karya Ashlee Vance tentang Elon Musk yang menjadi sumber penulisan naskah film "SpaceX" [Suara.com/Pebriansyah Ariefana].

Sukses ini berlanjut dengan keberhasilan SpaceX ditunjuk Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, untuk misi berawak pertama Falcon 9, yang mengantar para astronot ke International Space Station (ISS).

Selain menulis kembali kisah Elon Musk, Doug Jung akan menjadi produser eksekutif bersama Channing Tatum, Len Amato, Reid Carolin dan Peter Kiernan dalam pembuatan film ini. Sementara Elon Musk sebagai tokoh sentral dalam film tidak dilibatkan untuk proyek itu,

Len Amato keluar dari HBO Films pada awal 2020, di tengah restrukturisasi eksekutif di perusahaan induk Warner Media. Selama berkarya bersaa HBO Films, ia telah mengumpulkan ratusan nominasi Emmy untuk karya film asli. Dan "SpaceX" sendiri nantinya akan masuk kategori film seri terbatas produksi HBO.

Berbincang tentang Channing Tatum yang siap mengambil alih peran Elon Musk di layar lebar, lelaki kelahiran Cullman, Alabama, Amerika Serikat 26 April 1980 itu tidak asing dengan dunia otomotif. Suatu hal penting sebagai latar belakang, karena perannya adalah tokoh  yang membidani kelahiran mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) di perusahaan Tesla Incorporation.

Baca Juga: Peluncuran Misi SpaceX Crew-1 NASA Ditunda

Dikutip dari laman media sosial Instagram atas nama akun pribadinya, salah satu hobi Channing Tatum adalah menggeber sepeda motor racing bersama kawan-kawannya, pernah mengunjungi paddock legenda MotoGP, Valentino Rossi, sampai membonceng Josh Herrin, juara AMA Superbike 2013, di trek tanpa mengenakan helm--sebagai tindakan spontanitas saat ia menonton suatu balapan di Amerika Serikat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar