alexametrics

Jarang yang Tahu, Mahfud MD Dulunya Pernah Pakai Mobil 'Tua Bangka'

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Jarang yang Tahu, Mahfud MD Dulunya Pernah Pakai Mobil 'Tua Bangka'
Menkopolhukam Mahfud MD saat menyampaikan sambutan di Pondok Pesantren Annuqayah, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (4/10/2020) (ANTARA/Abd Aziz)

Mobil tersebut masih punya banyak penggemar sampai saat ini.

Suara.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan(Menkopolhukam) Indonesia, Mohammad Mahfud MD diam-diam rupanya punya sejarah koleksi kendaraan yang unik.

Hal tersebut terkuak melalui dokumen LHKPN yang dilaporkan mulai sejak dirinya menjabat sebagai Menteri Pertahanan di tahun 2000.

Dalam dokumen tersebut, terlihat bahwa eks Ketua Mahkamah Konstitusi ini dulunya mempunyai koleksi yang sangat sederhana, yakni satu unit mobil dan satu unit motor.

Mobil tersebut adalah Toyota Starlet tahun 1985 yang ia peroleh tahun 1998. Dulunya mobil tersebut mempunyai nilai jual Rp 28 juta.

Baca Juga: Jasad Kerabat Jokowi Gosong Terpanggang di Mobil, Polisi Temukan Jeriken

Koleksi mobil Mahfud MD di tahun 2000. (kpk.go.id)
Koleksi mobil Mahfud MD di tahun 2000. (kpk.go.id)

Selain itu, ia juga pernah memiliki motor bermerek Honda di tahun buatan 2000 dengan nilai jual Rp 10,5 juta.

Selanjutnya, ia juga tercatat sebagai  pengguna setia Toyota Avanza. Dulunya ia pernah memiliki Toyota Avanza tahun buatan 2005 yang kemudian dijual, sebagai gantinya, ia membeli Avanza Veloz di tahun 2012 dan kini mobil tersebut masih dimiliki oleh politisi kelahiran Madura tersebut.

Koleksi mobil Mahfud MD. (kpk.go.id)
Koleksi mobil Mahfud MD. (kpk.go.id)

Selain Avanza Veloz, dua mobil lain yang paling setia menemani Mahfud adalah Honda CR-V tahun 2008 dan juga Honda Jazz tahun 2011.

Mahfud MD saat ini juga memiliki tunggangan mewah yang baru ia peroleh di tahun 2018, yakni Toyota Alphard yang taksiran harganya mencapai Rp 900 juta.

Baca Juga: Yulia Saudara Presiden Jokowi Dibunuh, Jasadnya Gosong di Mobil Terbakar

Komentar