alexametrics

New Kawasaki Versys 1000 S Model 2021 Dibekali Suspensi Pintar

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
New Kawasaki Versys 1000 S Model 2021 Dibekali Suspensi Pintar
Kawasaki Versys 1000 SE saat diajak touring [Kawasaki].

Bagi para petualang bermotor, model satu ini menggiurkan untuk diajak touring.

Suara.com - Kawasaki meluncurkan New Kawasaki Versys 1000 S model 2021 untuk menyasar para penyuka petualang.

Mengutip Motorcyclenews, motor bergaya sport ini sudah dilengkapi suspensi Showa 43 mm pada bagian depan. Menariknya, fitur ini sudah bisa diatur sesuai kebutuhan, baik damping dan spring preload-nya.

Sementara suspensi belakang masih menggunakan Showa model tabung gas dilengkapi damping dan spring preload yang mampu disesuaikan menggunakan remote. Teknologi ini sudah disematkan di Versys 1000 model 2020 dalam nama Kawasaki's Electronic Control Suspension (KECS).

Lewat fitur ini, pengendara bisa melakukan penyetelan suspensi, cukup menekan tombol. Selanjutnya, suspensi akan melakukan penyesuaian secara otomatis.

Baca Juga: Mesin Kawasaki Ninja Dijadikan Penggerak Helikopter, Hasilnya Mencengangkan

Kerennya Kawasaki Versys 1000 SE yang sudah dilengkapi pannier [Kawasaki].
Kerennya Kawasaki Versys 1000 SE yang sudah dilengkapi pannier [Kawasaki].

Sedangkan varian tertinggi New Kawasaki Versys 1000 SE sudah menggunakan suspensi Showa Skyhook EERA (Electronically Equipped Ride Adjustment). Fitur ini memanfaatkan teknologi komputerisasi sehingga sistem bisa melakukan remapping terhadap algoritma suspensi.

Dengan demikian, suspensi akan terus beradaptasi terhadap kontur jalan yang dilalui secara real time untuk mendapat handling terbaik.

Fitur standar lain yang tersemat pada motor petualang dari Kawasaki ini adalah konektivitas smartphone, grip dilengkapi pemanas, cruise control, Kawasaki Traction Control, lampu cornering auxiliary, pilihan mode berkendara, dan quick shifter.

Namun apabila menginginkan model full aksesoris untuk berpetualang, bisa memilih varian tertinggi New Kawasaki Versys 1000 SE Grand Tourer yang sudah dilengkapi pannier, handguard dan tank pad.

Tenaganya sendiri masih mengandalkan mesin 1.043 cc 16-katup 4-silinder bertenaga 118 daya kuda dan torsi 102 Nm.

Baca Juga: Kawasaki Adopsi Teknologi Suspensi Baru Versys 1000

Komentar