facebook

Menuju Era Elektrifikasi dan Swakemudi, Kia Motors Tunjuk Won Kyu Kang

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Menuju Era Elektrifikasi dan Swakemudi, Kia Motors Tunjuk Won Kyu Kang
Won Kyu Kang, Vice President dan Head of Kia Design Innovation Group [Kia Media].

Tugasnya mengawasi perencanaan desain lanjutan dan strategi desain masa depan untuk Kia Motors.

Suara.com - Kia Motors Corporation menunjuk Won Kyu Kang sebagai Vice President dan Head of Kia Motors Design Innovation Group. Demikian dikutip dari laman resmi Kia Media tertanda pekan lalu (26/10/2020).

Mulai berkarya di Kia awal bulan ini (1/11/2020), Won Kyu Kang ditempatkan di kantor pusat Kia Design Center di Namyang, Korea, dan melaporkan hasil kerja kepada Karim Habib, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Kia.

Adapun tugas alumni Desain Transportasi di Art Center College of Design di Pasadena, California, Amerika Serikat serta pengalaman 15 tahun dalam desain eksterior ini adalah memimpin pengembangan strategis desain Kia. Khususnya rencana desain masa depan dalam desain eksterior dan interior di seluruh portofolio produk.

Sektor ini adalah langkah Kia untuk mewujudkan bidang elektrifikasi dan memanfaatkan peluang desain baru. Desain canggih dipandang sebagai elemen kunci, sementara mobil listrik dan elektrifikasi memberikan tantangan dan peluang baru dalam segi desain arsitektur.

Baca Juga: Gunakan Sasis Kia Mohave, Begini Calon ATV Militer Tentara Korea Selatan

Kia Cross GT Concept, salah satu mobil konsep dari Kia Motors. Sebagai ilustrasi gaya desain perusahaan ini [Kia Media].
Kia Cross GT Concept, salah satu mobil konsep dari Kia Motors. Sebagai ilustrasi gaya desain perusahaan ini [Kia Media].

"Won Kyu Kang membawa pemahaman unik tentang cara menggabungkan teknologi mobilitas canggih dengan desain eksterior modern yang seru," papar Karim Habib.

"Industri otomotif berubah secara cepat, dan ia kami tempatkan secara ideal untuk mendukung upaya Kia dalam mengatasi tantangan dan berbagai peluang. Won Kyu Kang adalah desainer yang sangat berbakat dan sangat cocok untuk tim desain Kia kreatif kami di Korea," tandasnya.

Sebelum dipinang Kia Motors, latar belakang Won Kyu Kang adalah Creative Director di BMW Group Designworks di Shanghai, China. Tugasnya saat itu memimpin proses pengembangan desain untuk berbagai produk otomotif.

Salah satu karya kerennya mobil konsep BMW 3.0 CSL Hommage 2015, di mana ia menjadi desainer eksterior utama.

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan tim desain Kia, terutama di saat industri otomotif menghadapi perubahan radikal," demikian sambutan Won Kyu Kang.

Baca Juga: Sangar dan Sarat Teknologi, Begini Ranpur Garapan Kia Motors

"Saya yakin Kia akan memainkan peran utama dalam mendefinisikan era baru desain dengan beragam produk elektrifikasi dan road map mobility masa depan. Saya senang menjadi bagian dari perjalanan ini bersama tim desain Kia yang berkomitmen lebih memperkuat lini produk dan strategi desainnya. Saya yakin bahwa pengetahuan yang terkumpul selama karier saya akan berkontribusi pada transisi Kia yang berkelanjutan, dan saya berharap dapat bekerja dengan tim dalam arah kreatif yang baru," tandasnya.

Komentar