alexametrics

Viral Aksi Sopir Truk Ugal-ugalan Nyaris Bikin Pemotor Setor Nyawa

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Viral Aksi Sopir Truk Ugal-ugalan Nyaris Bikin Pemotor Setor Nyawa
Aksi sopir truk yang nyaris bikin pemotor setor nyawa (Facebook)

Aksi yang tidak patut ditiru ini, sungguh membahayakan pengguna jalan lainnya.

Suara.com - Berkendara di jalan memang harus memiliki etika, tidak ugal-ugalan. Jika hal ini tidak diindahkan, maka bisa menimbulkan insiden seperti kecelakaan.

Meski begitu, masih sering ditemui, pengendara yang berkendara secara ugal-ugalan di jalan. Beberapa, sopir truk ataupun bus masih sering melakukannya bahkan hingga viral di media sosial.

Insiden ini diabadikan dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook Zen Fahmi. Dalam video tersebut, seorang pemotor curhat saat dirinya berkendara di jalan menjumpai sopir truk ugal-ugalan.

Aksi ini terjadi di perbatasan antara Probolinggo-Lumajang, Jawa Timur. Menurut penuturan pengunggah, sebuah motor Honda Revo tidak diberi kesempatan untuk menyalip truk trailer di sebuah jalan.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Aksi Kakek Penjual Pizza di Buleleng Ini Bikin Salut

Padahal ruang untuk menyalip masih cukup terbuka. Namun sopir truk justru menutup ruang untuk menyalip tersebut dengan membanting setir ke kanan.

Pemotor sempat mencoba berkali-kali namun hasilnya pun tidak berhasil. Pemotor juga nyaris menyetor nyawa saat hendak menyalip truk tersebut.

Aksi sopir truk yang nyaris bikin pemotor setor nyawa (Facebook)
Aksi sopir truk yang nyaris bikin pemotor setor nyawa (Facebook)

Namun pemotor tetap selamat karena dari arah berlawanan menghentikan kendaraannya.

Di akhir video ini, akhirnya truk berhasil disalip oleh pemotor tersebut. Kemudian si pemotor meminta berhenti sopir truk yang menutup ruang untuk menyalipnya.

Pemotor dan sopir truk sempat berdebat dan adu mulut. Namun pada akhirnya di keterangan postingan, aksi sopir truk ini akhirnya dipolisikan.

Baca Juga: Viral Pengendara Adu Jotos di Pinggir Jalan, Diduga Gegara Suara Motor

Sopir truk tersebut meminta maaf dan sudah mengakui kesalahannya.

Aksi ini pun membuat warganet membanjiri kolom komentar.

"Cuma maaf dan damai doang, kapan kapoknya. Dapet sanksi aja belum tentu sembuh, apalagi cuma maaf dan damai. Terlepas dari kronologi awal yg belum jelas, tetep aja yg begitu itu bahaya, nyawa loh taruhannya. Bisa diangkat kasus percobaan pembunuhan." ujar @Fajar Handitya.

"ahhh kalo cuma minta maaf gak seru..gantian sopir truck suruh naik motor trus diprank kyk gitu." tulis @Ariyanto Tempoe DuLoe.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI !

Komentar