alexametrics

Armada Kendaraan Roda Dua Miliki Mobilitas Tinggi, Gojek Luncurkan GoScreen

RR Ukirsari Manggalani
Armada Kendaraan Roda Dua Miliki Mobilitas Tinggi, Gojek Luncurkan GoScreen
Layanan GoScreen yang meningkatkan pendapatan mitra driver [Gojek Group].

Memiliki lengan bisnis bidang perikanan, Gojek kenalkan GoScreen.

Suara.com - Sesuatu yang bergerak, mulai sepeda motor, mobil, hingga kendaraan bermotor jenis lain berpotensi menjadi papan reklame atau ruang iklan. Berangkat dari konsep ini, Gojek meluncurkan GoScreen, pelopor media luar ruang yang modern untuk iklan dengan sasaran lebih optimal lagi tepat.

Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara melalui lengan bisnisnya di bidang periklanan, Promogo, hari ini, Senin (9/11/2020) resmi memperkenalkan GoScreen sebagai media iklan luar ruang (Out of Home/OOH). Memanfaatkan teknologi terkini, iklan yang ditampilkan menjadi lebih efektif, optimal, serta tepat sasaran.

Berdasar rilis resmi Gojek sebagaimana diterima Suara.com, sebagai media luar ruang yang modern, GoScreen memiliki empat keunggulan dibandingkan media sejenis yaitu teknologi iklan terprogram (programmatic ads) untuk personalisasi konten sesuai waktu dan lokasi audiens, pengukuran impresi secara real-time, memanfaatkan armada roda dua Gojek yang memiliki mobilitas tinggi dan jangkauan luas, serta tak ketinggalan adalah harga yang terjangkau.

"Tantangan utama pengguna iklan luar ruang saat ini adalah mengukur efektivitas dan kinerja iklan. GoScreen menjawabnya melalui teknologi yang mampu mengukur kinerja iklan berdasarkan lokasi dan waktu secara tepat. Sehingga memberikan pengiklan laporan yang lengkap," papar Antoine de Carbonnel, Chief Commercial Officer Gojek saat berlangsung launching virtual.

Baca Juga: Menparekraf Apresiasi Kontribusi Positif Mitra Gojek Saat Pandemi

(ki-ka searah jarum jam): Anne Mutia E. Ridwan - Moderator, Kiranjeet Singh Purba - Direktur Promogo (Bagian dari Gojek Group), Maneesheel Gautam - Pakar Media dari Mindshare, Saravanan Mudaliar - General Manager Publicis Media, Shailley Singh - Vice President Product Interactive Advertising Bureau dan Antoine de Carbonnel - Chief of Commercial Officer Gojek dalam acara konferensi pers virtual peluncuran GoScreen Senin, 9 November 2020 [Gojek Group]..
(ki-ka searah jarum jam): Anne Mutia E. Ridwan - Moderator, Kiranjeet Singh Purba - Direktur Promogo (Bagian dari Gojek Group), Maneesheel Gautam - Pakar Media dari Mindshare, Saravanan Mudaliar - General Manager Publicis Media, Shailley Singh - Vice President Product Interactive Advertising Bureau dan Antoine de Carbonnel - Chief of Commercial Officer Gojek dalam acara konferensi pers virtual peluncuran GoScreen Senin, 9 November 2020 [Gojek Group].

Hal ini selaras visi Gojek untuk terus menciptakan dampak sosial positif bagi mitra bisnis serta mitra pengemudi dalam ekosistemnya. Dan, tidak hanya bisa digunakan brand besar, GoScreen bisa dimanfaatkan menjadi pilihan bagi UMKM untuk memasarkan produknya.

"Di sisi lain, mitra driver roda dua yang berpartisipasi juga bisa memiliki pendapatan tambahan," ujar Antoine de Carbonnel.

Teknisnya, Kiranjeet Purba, Direktur Promogo menjelaskan bahwa GoScreen tampil dalam bentuk kamera serta teknologi berbasis suar (beacon technology) untuk menghitung tingkat impresi iklan, sehingga brand bisa secara transparan memantau tingkat eksposur, jumlah kendaraan yang aktif maupun jarak tempuh yang dicapai oleh para mitra.

"Jangkauan moda transportasi roda dua Gojek yang memiliki mobilitas tinggi juga merupakan kunci dalam memberikan keuntungan lebih bagi brand untuk mendapatkan pengalaman beriklan digital yang hyper-lokal sehingga mereka dapat mentargetkan lokasi spesifik hingga ke wilayah kecamatan melalui konten yang lebih atraktif menggunakan layar LED," jelasnya.

Dengan kendaraan roda dua, GoScreen menjangkau berbagai lokasi dan audiens. Driver dan iklan yang dibawa bisa lebih mudah terhubung dengan calon konsumen.

Baca Juga: Kolaborasi Gojek dan MRT Percepat Integrasi Transportasi Publik

Dengan cara ini, terjadilah efek domino di mana GoScreen juga bisa memicu berbagai multiplier effect positif kepada pihak lain dalam ekosistem Gojek, termasuk pada mitra driver.

Komentar