alexametrics

Bidik Segmen Baru, MV Agusta Bakal Masuk Kelas 500cc dan Motor Elektrik?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Bidik Segmen Baru, MV Agusta Bakal Masuk Kelas 500cc dan Motor Elektrik?
Logo MV Agusta. (https://motorcycle-logos.com)

Penurunan permintaan motor berkapasitas 700cc ke atas membuat pabrikan ini harus putar otak.

Suara.com - Pabrikan motor eksotis asal Italia, MV Agusta baru-baru ini dirumorkan tengah menyiapkan beberapa produk baru.

Produsen motor mewah ini biasanya dikenal dengan motor-motor bertenaga sekitar 200 daya kuda, tapi tidak dengan kali ini.

Dilansir dari Rideapart (10/11/2020), CEO Timur Saradov mengemukakan bahwa mereka bakal masuk ke segmen baru, yakni kelas 500cc dan motor elektrik.

Alasannya tak lain dan tak bukan adalah adanya pandemi yang membuat daya beli orang-orang menurun, membuat pabrikan ini wajib memutar otak agar pabrik mereka tetap mengepul.

Baca Juga: Membentuk Ekosistem Kendaraan Listrik, Bisa Mulai dari Sepeda Motor

Selain motor kelas menengah dan elektrik, mereka juga berencana untuk membuat motor adventure.

"Kami juga beralih menjadi perusahaan mobilitas dibanding sebelumnya yang cuma sekadar pabrik motor, sebab kami punya DNA mobilitas yang cukup penting," ucap Timur.

MV Agusta Brutale 2020. (Visordown.com)
MV Agusta Brutale 2020. (Visordown.com)

"Kami bisa memproduksi motor dengan tenaga 250 daya kuda, namun nyatanya cuma 2-3% dari tenaga ini dapat dipakai di jalan, jadi kami akan berfokus pada mutu berkendara, bukan cuma performanya saja," imbuhnya.

Langkah MV Austa dibuktikan dengan manuver mereka dalam menggaet rekan kerja sama, seperti Hertz, QJ motor, dan Akrapovi.

Namun sayangnya ia enggan merinci mengenai timeline peluncuran dari motor-motor baru tersebut. Sebelumnya, mereka terakhir meluncurkan motor baru di bulan Juli. Motor tersebut adalah Brutale dan Dragster 800 SCS.

Baca Juga: Mengemudikan Sepeda Motor Sambil Dengarkan Musik? Ternyata Bahaya

Komentar