alexametrics

All-New Toyota Yaris Hybrid Bakal Lakukan Rebadge untuk Gantikan Mazda2?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
All-New Toyota Yaris Hybrid Bakal Lakukan Rebadge untuk Gantikan Mazda2?
Toyota Yaris Hybrid [Shutterstock].

Saling menghormati brand masing-masing, namun kerja sama menyematkan logo kemitraan juga dilakukan.

Suara.com - Mazda tengah menyiapkan produk rebadge atau tukar logo dengan  All-New Toyota Yaris Hybrid untuk kebutuhan pasar Eropa.

Dikutip dari Autocars, dalam presentasi hasil keuangan terbarunya, Mazda berencana mendatangkan model Yaris THS (Toyota Hybrid System) untuk Benua Biru kurun dua tahun ke depan.

Lewat rebadge atau penyematan logo baru itu, artinya mobil akan melantai di pasar tujuan pakai logo Mazda meski dibuat oleh Toyota. Dan kemungkinan besar akan diproduksi bersama Toyota Yaris reguler di pabrik sebelah utara Prancis.

Ada kemungkinan Toyota Yaris berlogo Mazda ini menggantikan model Mazda2 yang telah dijual sejak 2014 dan belum mendapat pembaruan powertrain hybrid.

Baca Juga: Ingin Mencari yang Kabur, Nikita Mirzani Motoran Pakai Moge Keren Ini

All New Mazda2 dipamerkan di Bangkok, Thailand pada Maret 2015 (Shutterstock).
All New Mazda2 (Shutterstock).

Sayangnya perusahaan menolak berkomentar tentang kapan model baru ini akan tersedia atau apakah akan didatangkan sebagai pengganti Mazda2.

"Kami melanjutkan pendekatan multi-solusi kami yang menawarkan pilihan tepat untuk menyesuaikan daya, keunikan, dan kebutuhan pelanggan di setiap negara dan wilayah. Sebagai salah satu tindakan multi-solusi, kami menyimpulkan THS adalah jawaban bagi kebutuhan yang memenuhi syarat setiap area pemasaran," jelas perusahaan.

"Kolaborasi ini adalah hasil diskusi berdasarkan kebijakan kemitraan Toyota-Mazda. Kesimpulannya, penggunaan sumber daya bisnis kedua perusahaan secara efisien sembari memberikan respek kepada brand dan kemandirian manajemen masing-masing," demikian bunyi pernyataan selanjutnya.

Kesepakatan antar kedua perusahaan Negeri Sakura ini adalah kelanjutan proyek Toyota yang sebelumnya berpengalaman membuat Suzuki Corolla, Suzuki Swace dan Suzuki Across.

Baca Juga: Viral Pakai Masker Pecel Lele, Pak Dubes Jepang Makan Bareng Asimo

Komentar