alexametrics

Lakukan Pelaporan Terbaik, Daihatsu Raih Penghargaan Dirjen Bea Cukai

RR Ukirsari Manggalani
Lakukan Pelaporan Terbaik, Daihatsu Raih Penghargaan Dirjen Bea Cukai
Petugas berjalan di antara mobil-mobil yang siap diekspor di Dermaga PT Indonesia Kendaraan Terminal, Jakarta, Selasa (12/2/2019). Sebagai ilustrasi [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Ada kegiatan ekspor impor dalam memproduksi kendaraan, Daihatsu mendapatkan penghargaan ini.

Suara.com - Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) pada 9 Desember 2020, Kementerian Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) memberikan penghargaan kepada PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Dengan penyerahan dilakukan pada 14 Desember 2020, di Kantor Wilayah DJBC Jakarta.

Sebagaimana rilis resmi yang diterima Suara.com, PT ADM meraih penghargaan sebagai pengguna jasa KITE (Kemudahan Impor Tujuan Ekspor) dengan kualitas pelaporan BCLKT terbaik di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jakarta.

"Mengambil momentum dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, mari kita saling bekerja sama menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi. Kantor Wilayah DJBC Jakarta terakreditasi sebagai kantor dengan Zona Integritas, oleh karena itu, kami berharap Bea Cukai bersama para stakeholder dapat terus menjaga semangat Zona Integritas ini," kata Decy Arifinsjah, Kepala Kanwil DJBC Jakarta.

Dalam ajang yang diselenggarakan DJBC Jakarta ini, PT ADM menjadi salah satu dari beberapa perusahaan yang mendapat fasilitas dari Bea Cukai, baik secara fasilitas KITE, maupun fasilitas lainnya.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Hiburan Edukatif Carmaker Bagi Anak - Remaja saat Pandemi

Johan, Export Import Division Head PT ADM menerima penghargaan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) [DOk PT ADM].
Johan, Export Import Division Head PT ADM menerima penghargaan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) [DOk PT ADM].

"Daihatsu mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan pemerintah Indonesia. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk terus berkontribusi dengan mendukung program pemerintah, serta mengembangkan produk dan pelayanan terbaik untuk pelanggan," sambut Johan, Export Import Division Head PT ADM.

Selain melakukan kegiatan ekspor, PT ADM terus menapak kondisi pemulihan dari pandemi COVID-19 di sektor pemasaran dalam negeri. Secara Nasional, untuk penjualan periode Januari – Oktober 2020, Daihatsu mempertahankan posisi peringkat kedua penjualan dengan pencapaian retail sales 81.623 unit, atau peningkatan market share menjadi 18 persen dibandingkan periode sama 2019 di 16,9 persen.

Sedangkan pada wholesales, secara total mencapai 77.471 unit dengan peningkatan market share menjadi 18,4 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun 2019 lalu yaitu 17,7 persen.

Komentar