alexametrics

Honda Luncurkan Produk Baru Minggu Depan, Apakah City Hatchback?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda Luncurkan Produk Baru Minggu Depan, Apakah City Hatchback?
Honda Brio RS Urbanite sukses meluncur Kamis (18/2/2021) bersama saudaranya yang lain: Honda New Odyssey dan Honda New CR-V. Sebagai ilustrasi salah satu produk Honda yang launching pekan lalu [Dok PT Honda Prospect Motor].

Siap-siap, kita tunggu bersama, mungkin saja kejutan Honda adalah produk ini.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merilis salah satu produk terbarunya pada Rabu, 3 Maret 2021. Ya, pekan depan produsen otomotif ini siap melaksanakan launching kembali,  setelah pekan lalu menghadirkan kejutan lebih dari satu model.

Hal ini terungkap setelah Redaksi Suara.com menerima undangan resmi dari pembuat mobil asal Jepang ini.

"Setelah pekan lalu memperkenalkan tiga varian mobil baru sekaligus, kini PT Honda Prospect Motor siap memberikan kejutan dengan menghadirkan mobil baru yang akan melengkapi barisan segmen kendaraan yang dimiliki oleh Honda," demikian tulis PT HPM melalui surat elektronik.

Meski belum ada pemberitahuan resmi terkait produk apa yang akan diluncurkan, beberapa spekulasi mengerucut pada kehadiran Honda City Hatchback.

Baca Juga: Honda Sebar Teaser Produk Baru, Apakah City Hatchback?

Honda City Hatchback (Honda Thailand)
Honda City Hatchback (Honda Thailand)

Sebelumnya, City Hatchback diketahui telah terdaftar di laman Samsat DKI. Tercatat Honda City Hatchback akan menggunakan mesin 1.500cc biasa. Selain itu, dari kode yang ditampilkan terlihat model yang dijual di Indonesia nanti adalah tipe RS dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

Soal harga, yang tertera di data Samsat adalah nilai jual kendaraan bermotor. Untuk Honda City Hatchback manual, NJKB-nya Rp213 juta sedangkan CVT Rp221 juta. Namun perlu diperhatikan, harga tercantum bukanlah harga jual dari produk.

Di Negeri Gajah Putih, Honda City Hatchback baru drilis pada November 2020 dan dipersiapkan sebagai suksesor Honda Jazz.

Di Thailand, Honda City Hatchback ini dibekali mesin 1.0L liter VTEC Turbo bertenaga maksimum 122 PS. Sementara setirnya sudah dilengkapi 7-speed paddle shift yang memungkinkan pengemudi mengontrol transmisi CVT matic dengan sentuhan jari.

Baca Juga: Produk Penyegaran, Honda City Hatchback Belum Tentu Dijual di Indonesia?

Komentar