facebook

Bos BMW Sebut Kehadiran Apple Car Bakal Bikin Persaingan Semakin Ketat

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bos BMW Sebut Kehadiran Apple Car Bakal Bikin Persaingan Semakin Ketat
Ilustrasi logo Apple. [Shutterstock]

Menutup rapat perkembangan pembuatan mobilnya, Apple diperkirakan akan luncurkan produk pada 2024 atau 2025.

Suara.com - Sampai sejauh ini, Apple belum pernah melakukan konfirmasi tentang perkembangan mobil yang digarap pihak mereka, Apple Car. Namun diyakini bahwa perusahaan teknologi ini terus melakukan pengembangan secara rahasia.

Apple disebut-sebut berencana meluncurkan Apple Car pada 2024 atau 2025. Banyak pakar menilai kehadiran Apple Car berpotensi menjadi ancaman utama bagi para carmaker yang sudah lama berkecimpung dalam industri otomotif.

Beberapa pakar industri bahkan memperkirakan raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu akan meraih pangsa pasar yang lebih besar.

Menanggapi kabar yang terus bergulir terkait peluncuran Apple Car, Chief Financial Officer BMW, Nicolas Peter membahas kemungkinan kedatangan Apple Car yang dinilai akan menjadi pesaing berat.

Baca Juga: Umumkan Harga Niro PHEV dan Hybrid 2021, Kia Sebutkan Peningkatan Teknologi

iPhone pairing dengan BMW seri 5 [Dok BMW via ANTARA].
iPhone pairing dengan BMW seri 5 [Dok BMW via ANTARA].

"Persaingan akan menjadi hal yang luar biasa. Ini membantu memotivasi yang lain," ujar Nicolas Peter, dikutip dari Autoevolution.

Proyek Apple Car yang disebut sebagai Project Titan, telah mencapai proses mencari mitra untuk memproduksi kendaraan itu. Awal tahun ini, Apple dikabarkan sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Hyundai dan Kia untuk produksi Apple Car.

Namun negosiasi akhirnya dibatalkan ketika perusahaan Korea Selatan ini membocorkan proyek itu.

Saat ini, Apple masih mencari produsen mobil tradisional untuk menangani produksi mobil listrik. Diyakini perusahaan sedang mempertimbangkan beberapa nama besar, termasuk Renault dan Magna.

Bahkan informasi terakhir menyebut Apple bisa saja bermitra dengan BMW untuk produksi Mobil Apple.

Baca Juga: Pakai Teknologi AI, Volkswagen Pantau Rantai Pasokan di Media Sosial

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar