facebook

Best 5 Oto: Wuling Almaz RS Melantai, Ada Vespa Super Murah di Vietnam

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Wuling Almaz RS Melantai, Ada Vespa Super Murah di Vietnam
Hyundai Tucson hybrid 2022 [Hyundai via Antara].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Mulai Vespa KW di Vietnam, sampai launching Wuling Almaz RS.

Suara.com - Wuling Almaz RS, Vespa, barang tiruan, recall, Daihatsu Indonesia, Hyundai Tucson N Line, Hyundai Tucson Hybrid, Vietnam, dan Honda CB650R menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan hits sejak pagi kemarin hingga menjelang dini hari tadi.

Wuling Motors resmi meluncurkan model Wuling Almaz RS kemarin, Kamis (18/2021). Kehadirannya terbilang seru, karena sudah dibuka inden atau pemesan terlebih dahulu sebelum sosoknya meluncur ke pasar otomotif Nasional. Nah, keunggulannya apa saja?

Salah satu yang paling seru adalah voice command dalam Bahasa Indonesia, sehingga pengguna merasa akrab dengan peranti ini.

Lantas dari pabrikan Tanah Air, Daihatsu Indonesia menyerukan recall atau pemanggilan kembali tiga produknya, Daihatsu Xenia, Terios, serta Sirion untuk perbaikan fuel pump atau pompa bahan bakar.  Pemanggilan ini penting agar pengguna tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mendadak mogok.

Baca Juga: Toyota Ajak Pengguna Avanza Lakukan Perbaikan Fuel Pump

Kemudian Hyundai, salah satu raksasa otomotif Korea Selatan meluncurkan mobil sport serta hybrid bersamaan.  Menggunakan platform Hyundai Tucson dan siap beredar untuk tahun model 2022, inilah Hyundai Tucson N Line yang sarat semangat sport karena memiliki DNA N Line--divisi sport otomotif Hyundai. Dan satu lagi adalah Hyundai Tucson Hybrid, yang menekankan keberadaan produk sebagai pendukung pengurangan polusi udara.

Dan dari sektor roda dua, telah hadir Honda CB650R yang mengalami pembaruan dalam sektor warna dan sentuhan performa.

Lantas satu lagi adalah Vespa made-in Vietnam yang tampil dengan harga supermurah dan desain sangat mirip produk asal Italia itu. Coba, siapa mengira harganya bisa sangat jauh di bawah produk aslinya.

Akhirnya selamat membaca dan selamat beraktivitas menjelang akhir pekan. Inilah lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan.

1. Resmi Meluncur, Wuling Almaz RS Memiliki Ragam Fitur Canggih

Baca Juga: Kenali Fuel Pump Mobil yang Bisa Bikin Sebuah Produk Kena Recall

Tampilan full body Wuling Almaz RS [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Tampilan full body Wuling Almaz RS [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Wuling Motors (Wuling) hari ini, Kamis (18/3) meluncurkan produk terbarunya di segmen sport utility vehicle (SUV), yakni Almaz RS di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Selain model baru, Wuling Almaz RS juga bertabur fitur canggih.

"Almaz RS telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara," ujar Yin Yi selaku Brand and Marketing Director Wuling.

Baca selengkapnya

2. Recall Daihatsu Xenia, Terios, dan Sirion di Indonesia

Grand Daihatsu Xenia 1.5L sebagai ilustrasi produk PT Astra Daihatsu Motor [PT Astra Daihatsu Motor].
Grand Daihatsu Xenia 1.5L sebagai ilustrasi produk PT Astra Daihatsu Motor [PT Astra Daihatsu Motor].

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan penarikan kembali atau recall atas tiga model produksinya. Yaitu Daihatsu Xenia, Terios, dan Sirion karena masalah fuel pump atau pompa bahan bakar.

Head Product Improvement PT ADM, Bambang Supriyadi menjelaskan, pada semester pertama 2019 pihaknya menerima 24 pelanggan yang mengeluhkan mesinnya mati atau tersendat. Dari investigasi yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa kondisi dapur pacu mati atau tersendat itu karena komponen pompa bahan bakar.

Baca selengkapnya

3. Hyundai Tucson Edisi 2022, Hadir dalam Varian N Line dan Hybrid

Hyundai Tucson N Line [Hyundai via Antara].
Hyundai Tucson N Line [Hyundai via Antara].

Hyundai telah meluncurkan versi facelift atau pembaruan untuk Hyundai Tucson  tahun produksi 2022.  Ada dua varian yang disodorkan, yaitu Hyundai Tucson varian N Line yang tampil agresif, serta Hyundai Tucson Hybrid. Sebuah model plug-in hybrid yang menawarkan efisiensi dengan kinerja selaras kebutuhan pasar Amerika Serikat.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Hyundai America pada Kamis (18/3/2021), Hyundai Tucson N Line hadir dengan tampilan yang lebih agresif. Yaitu lewat aksesori bumper khusus, grille baru, bezel lampu depan berwarna hitam, spion samping berwarna hitam, knalpot dual-tip, sampai spoiler belakang sehingga memberikan kekuatan visual terhadap Hyundai Tucson N Line yang lebih sporty.

Baca selengkapnya

4. Dapatkan Pembaruan, Ini Tampilan Neo Sport Cafe dari Honda CB650R

Honda CB650r facelift warna Candy Chromosphere Red [PT AHM].
Honda CB650r facelift warna Candy Chromosphere Red [PT AHM].

Honda CB650R mengaspal perdana di Indonesia pada 2019. Kini PT Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan warna dan sentuhan terbaru untuk tunggangan satu ini. Hasilnya tampak makin gagah.

Penyegaran terbaru atas Honda CB650R ini adalah pilihan warna merah atau Candy Chromosphere Red yang dipertahankan bagi pengguna penyuka warna merah lebih terang.

Baca selengkapnya

5. Gokil! Vespa Kini Ada Versi Murahnya, Harga Cuma Rp 6 Jutaan

Ilustrasi vespa Piaggio. [Shutterstock/Trotalo]
Ilustrasi vespa Piaggio. [Shutterstock/Trotalo]

Vespa menjadi salah satu motor favorit yang digandrungi anak muda. Desain yang retro dan klasik membuat anak muda cukup meminatinya.

Namun untuk menebus motor klasik ini tidaklah murah. Pembeli wajib menyediakan uang minimal Rp 30 jutaan untuk meminang Vespa.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar