alexametrics

Pakai Mesin Hybrid Elektrik-Hidrogen, Motor Canggih Ini Dirilis 2023?

Cesar Uji Tawakal
Pakai Mesin Hybrid Elektrik-Hidrogen, Motor Canggih Ini Dirilis 2023?
Segway Apex H2. (rideapart.com)

Akankah teknologi canggih dan ramah lingkungan ini benar-benar bisa terwujud?

Suara.com - Produsen skuter berpenyeimbang diri, Segway, di bawah perusahaan induk baru Ninebot, baru-baru ini mulai melakukan ekspansi produk.

Tak cuma skuter, mereka berusaha mencakup sepeda listrik dan go-kart dan masih banyak lagi. Tetapi evolusinya masih jauh dari selesai.

Dilansir dari Ride Apart (7/4/2021), Ninebot mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan sepeda motor hybrid hidrogen listrik bernama Segway Apex H2.

Motor ini dijadwalkan untuk rilis di tahun 2023, desain ambisiusnya sekilas membuat orang teringat dengan motor di film fiksi ilmiah.

Baca Juga: Bruk! Mengerikan 2 Motor Matic Terlibat Kecelakaan di Jalan Amir Machmud

Apex H2 akan menggunakan sistem suspensi yang mirip dengan "James Parker's Rotational Advanced Design Development" (RADD) yang ditemukan pada GTS 1000 dan motor konsep Morpho Yamaha.

Walaupun jarang ditemui di pasaran, Segway berharap dapat mengubah tren itu dengan motor sport futuristik racikannya.

Segway Apex H2. (rideapart.com)
Segway Apex H2. (rideapart.com)


Bersamaan dengan desain suspensi radikal, Ninebot akan menggunakan energi listrik dan hidrogen untuk memberi daya pada Apex H2.

Hidrogen ini dimuat pada tabung yang dapat ditukar. Namun ia tetap memerlukan kartrid pengganti atau stasiun pengisian ulang .

Mengingat kurangnya infrastruktur stasiun pengisian listrik hingga saat ini, mengandalkan sumber energi ganda mungkin lebih merepotkan alih-alih lebih praktis.

Baca Juga: PBNU Rintis Penjualan Motor Listrik, Gandeng PT Pasifik Sakti Enjiniring

Namun, jika perusahaan dapat mewujudkan teori di balik Apex H2 menjadi praktik, itu bisa menjadi platform yang sangat menarik.

Komentar