alexametrics

Best 5 Oto: Motoculinary Ala Atalia Praratya, Mobil Listrik Toyota

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Motoculinary Ala Atalia Praratya, Mobil Listrik Toyota
Pasangan Kang Emil - Teh Cinta, Ridwan Kamil - Atalia Praratya saat touring ke kebun teh Jawa Barat [Instagram @ataliapr].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang dipetik dari tayangan akhir pekan. Mulai vlog motoran Atalia Praratya Ridwan Kamil, sampai motor Hamster.

Suara.com - Atalia Praratya, Ridwan Kamil, Kawasaki W175, Land Rover Defender TD5 130, modifikasi, ATV, salju, mobil listrik, komitmen, Toyota, IIMS Hybrid 2021, pesawat terbang, Pangeran Philip, serta desain, menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Teh Cinta atau Ibu Cinta, demikian Atalia Praratya, istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ini tengah isolasi mandiri karena positif Covid-19. Di media sosial Instagram, ibu dari tiga anak itu berbagi kisah lucu bagaimana cara sang suami memberikan semangat dengan menulis kata mesra di jendela kaca pakai lipstick kesayangan--yang tidak dinyana berharga mahal!

Namun ada yang tak kalah seru, yaitu vlog Kaka Cinta dan Dede Anggi yang tayang di kanal YouTube. Berisi tentang motoculinary. Atau wisata kuliner serta motoran, di mana Teh Cinta menggeber Kawasaki W175 hasil modifikasi, dengan sentuhan desain eksterior digagas Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Berbincang soal desain, rekomendasi hari ini juga mengupas berbagai hasil penuangan ide yang seru. Seperti kendaraan All Terrain Vehicle (ATV) berjuluk si Hamster yang bisa digeber di medan salju.

Baca Juga: Parade Mobil Listrik di IIMS Hybrid 2021: MG ZS EV sampai Tesla Cybertruck

Ada pula "mobil" yang dilahirkan dari eks pesawat terbang dan digarap menjadi semacam mobil yang berjalan di darat. Bagaimana dengan interiornya?

Lantas, kembali menengok ke kereta merta Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Pembawa peti jasad ini rupanya lahir dari candaan beliau dengan istrinya, Ratu Elizabeth II dalam suasana romantis.

Produk Land Rover adalah favorit keluarga kerajaan Britania Raya sejak dahulu. Itu sebabnya Pangeran Philip juga menyebutkan, cukup menggotongnya ke buritan salah satu mobil ini--seluruh properti Kerajaan Inggris dilengkapi mobil produksi Land Rover-- dan bawa langsung ke lokasi permakaman di Istana Windsor.

Dan beliau komitmen pula, dengan menggarap desain kereta merta Land Rover, seperti kita semua saksikan dalam tayangan pemakaman Pangeran Philip yang indah, sederhana, namun sarat kesan, lagi menghanyutkan rasa haru.

Sebagai penutup, juga berbincang soal komitmen. Yaitu dari Toyota Indonesia untuk memberikan pilihan mobil listrik kepada konsumen dalam ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2021.

Baca Juga: Land Rover Defender: Pangeran Philip Tampil Terakhir Kali Bersama Karyanya

Hasilnya, tak kurang dari delapan produk terelektrifikasi bisa dipilih konsumen untuk dibeli dalam acara otomotif di Tanah Air.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas dan jaga kesehatan selalu dengan protokol kesehatan.

1. Komitmen Masa Depan, Ini Daftar 10 Mobil Listrik Toyota di IIMS Hybrid 2021

Suasana Opening Day IIMS Hybrid 2021 di booth Toyota. Ada 10 model mobil listrik di sini [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suasana Opening Day IIMS Hybrid 2021 di booth Toyota. Ada 10 model mobil listrik di sini [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Indonesia International Motor Show (IIMS Hybrid 2021) yang digelar di Jakarta International Expo atau JIExpo Kemayoran, Jakarta menjadi ajang memamerkan produk terelektrifikasi. Salah satunya adalah carmaker Toyota, dengan suguhan 10 model mobil listrik atau Electric Vehicle (EV).

Kesepuluh model ini membawakan teknologi listrik berbeda satu sama lain, memiliki keseruan masing-masing. Antara lain adalah Battery EV (BEV), Hybrid EV (HEV), sampai Plug-in Hybrid (PHEV).

Baca selengkapnya

2. Positif Covid-19, Atalia Praratya Ridwan Kamil Punya Vlog Motoculinary

Kaka Cinta menjelaskan bagaimana Kawasaki W125 nya dimodifikasi dan  memiliki gaya berbeda [screen shot: YouTube]
Kaka Cinta menjelaskan bagaimana Kawasaki W125 nya dimodifikasi dan memiliki gaya berbeda [screen shot: YouTube]

Atalia Praratya atau lebih akrab disapa Teh Cinta atau BuCin alias Bu Cinta, istri tersayang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19 tanpa gejala. Dalam unggahannya di laman media sosial Instagram, ibunda dari Emmeril Kahn Mumtadz, Camillia Laetitia Azzahra, serta Arkana Aidan Misbach ini mengabarkan update kondisinya selama menjalani karantina. Sembari tak lupa minta maaf, bila ada yang berinteraksi dengannya di masa inkubasi virus Corona.

Sebagai istri Gubernur Jawa barat, kesibukan Teh Cinta memang segudang. Termasuk berkegiatan Pramuka, bermacam aksi sosial, sampai mengunjungi berbagai sentra pembuatan dan penjualan produk Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM).

Baca selengkapnya

3. Bangkai Pesawat Dirombak Jadi Mobil, Jeroannya Bisa Senyaman Rumah?

Pesawat disulap jadi mobil RV. (autoevolution.com)
Pesawat disulap jadi mobil RV. (autoevolution.com)

Krisis kesehatan tahun 2020 dan pembatasan perjalanan yang masih berlaku plus imbauan untuk kerja di rumah rupanya bisa memicu adanya lonjakan minat terhadap beberapa jenis kendaraan.

Kendaraan yang mulai diminati di negara-negara barat antara lain termasuk RV (Recreational Vehicle), motorhome, dan juga mobil trailer dengan tenda yang harganya lebih terjangkau.

Baca selengkapnya

4. Dijuluki si Hamster, Motor Penjelajah Segala Medan Ini Picu Rasa Penasaran

ATV Hamster. (visordown.com)
ATV Hamster. (visordown.com)

Berbekal mesin motor matik 150cc, motor bernama Hamyak adalah kendaraan segala medan (ATV) yang dirancang khusus untuk menerjang medan yang paling berat.

Motor segala medan dengan trek tunggal ini dirancang oleh Eduard Luzyanin, pertama kali dirakit pada tahun 2020 untuk kontes ATV.

Baca selengkapnya

5. Kereta Merta Pangeran Philip Memetik Ide dari Canda Bersama Sri Ratu

Land Rover Defender TD5 130 Gun Bus yang dimodifikasi tiba menjelang prosesi upacara pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di St George's Chapel, Istana Windsor, barat London, pada 17 April 2021 [AFP/POOL/Chris Jackson].
Land Rover Defender TD5 130 Gun Bus yang dimodifikasi tiba menjelang prosesi upacara pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh di St George's Chapel, Istana Windsor, barat London, pada 17 April 2021 [AFP/POOL/Chris Jackson].

Jauh hari sebelum mangkat dan kini bersemayam dalam damai di Royal Vault, Saint George's Chapel, Istana Windsor (17/4/2021), Pangeran Philip pernah bercanda dengan sang istri, Ratu Elizabeth II, seperti apa kereta merta beliau nantinya.

Yang jelas tidak ingin petinya diletakkan di atas kereta kuda seperti laiknya prosesi pemakaman anggota keluarga kerajaan.

Baca selengkapnya

Komentar