alexametrics

Daftar 11 Mobil Baru yang Mengaspal di Indonesia selama April 2021

Liberty Jemadu
Daftar 11 Mobil Baru yang Mengaspal di Indonesia selama April 2021
Toyota Raize adalah saudara kembar Daihatsu Rocky [PT TAM].

Ada 11 mobil baru yang diluncurkan di Indonesia pada April ini. Dua yang terbaru adalah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Suara.com - Setidaknya 11 mobil baru mengaspal di Indonesia pada April kemarin. Sejumlah pabrikan mulai dari Hyundai, Kia, Toyota, hingga Daihatsu meluncurkan mobil baru pada bulan baik ini.

Yang masih hangat tentu saja duo kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yang meluncur akhir pekan ini di Indonesia. Dua mobil ini melengkapi daftar mobil kembar Toyota - Daihatsu yakni Agya - Ayla, Avanza - Xenia, dan Rush - Terios.

Berikut adalah daftar mobil baru di Indonesia pada April 2021, seperti dilansir dari Antara:

1.Hyundai New Santa Fe
Hyundai New Santa Fe menjadi mobil pertama yang diperkenalkan pada April. Versi penyegaran dari Hyundai Santa Fe inj hadir dalam enam varian yakni Style, Prime dan Signature.

Baca Juga: Produksi Daihatsu Rocky Aman, ADM Tambah Investasi Rp 1,7 Triliun

Hyundai New Santa Fe diklaim diterima baik oleh pasar Indonesia. [Antara/Hyundai Motor Indonesia]
Hyundai New Santa Fe diklaim diterima baik oleh pasar Indonesia. [Antara/Hyundai Motor Indonesia]

Hyundai New Santa Fe hadir dalam dua tipe powertrain yaitu, 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Kendaraan bongsor ini hadir dengan desain tampilan dari grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan. Pada bagian depan juga terdapat lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang memanjang. New Santa Fe ditopang dengan pelek 18 inci.

Di bagian dalam, kendaraan SUV ini hadir dengan konsol tengah berkonsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire. Terdapat pula sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 pilihan warna.

Mobil ini juga dilengkapi dengan digital instrument cluster berukuran 12.3 inci (untuk varian Signature), pengaturan konfigurasi tempat duduk yang dapat diubah, ruang kabin bagian belakang yang luas, dan panoramic sunroof.

New Santa Fe juga sudah dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang berguna secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan.

Baca Juga: Ada Toyota Raize, Penjualan Rush Bakalan Terganggu?

Berikut daftar lengkap harga New Santa Fe terdiri dari berbagai varian (on-the-road Jakarta) yaitu:
-New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp569,000,000
-New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp599,000,000
-New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp678,000,000
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp629,000,000
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp659,000,000
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp729,000,000

Komentar