alexametrics

Best 5 Oto: Aktor Bollywood Barter Motor, Arab Saudi Gagas Mobil Listrik

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto:  Aktor Bollywood Barter Motor, Arab Saudi Gagas Mobil Listrik
Umat Islam memanjatkan doa usai melaksanakan shalat Idul Fitri dalam mobil, Kranji, Bekasi, Jawa Barat. Potret diabadikan tahun lalu, pada perayaan Lebaran 1441 Hijriah (24/5/2020). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com di hari istimewa. Motoran nekat mudik, aktor Bollywood lepas moge, sampai Arab Saudi pikirkan mobil listrik.

Suara.com - Harshvardhan Rane, Bollywood, pandemi Covid-19, dilarang mudik, Larangan Mudik  2021, tips merawat mobil, kaum Hawa, provokator, jalan tikus, Arab Saudi, sepeda motor, mobil listrik, dan Lucid Motors  menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Sebelumnya, via laman ini, kanal otomotif Suara.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah bagi yang merayakannya, serta Ascension Day Hari Raya Kenaikan Tuhan 13 Mei 2021 bagi yang memperingatinya.  Damai selalu dan jaga diri serta keluarga maupun lingkungan dengan protokol kesehatan.

Bicara soal protokol kesehatan antara lain adalah jaga jarak atau physical distancing. Suatu persyaratan yang membuat Pemerintah mengeluarkan Larangan Mudik 2021. Memang berat, akan tetapi penyebaran virus Corona penyebab Covid-19 mesti ditekan.

Sehingga aparat negara dan berbagai pihak terkait pun melakukan penyekatan agar arus mudik bisa ditiadakan untuk sementara. Nantinya, bila situasi membaik, tentu saja akan dibuka.

Baca Juga: Ingin Beli Mobil Bekas? Ini Tips Periksa Apakah Odometer Pernah Direset

Namun dalam pelaksanaannya, terjadi kebocoran di sana-sini. Di mana para pemudik, utamanya pengguna roda dua, nekat menerobos posko penyekatan. Tindakan aparat adalah menangkap para provokator. Bukan sebatas tindakan mereka kepada petugas, namun "keberanian" meminta uang untuk "jasa" mencarikan jalan, sampai mempengaruhi pemotor lawan arah lalu-lintas.

Ada pula yang berusaha memamerkan aksi teatrikal. Yaitu ... pura-pura kesurupan agar lolos dari "surat cinta" tilang.

Kebalikannya dengan tindakan-tindakan nekat itu, aktor  Bollywood, Harshvardhan Rane malahan menyerahkan moge kesayangannya. Tentu saja bukan karena nkat mudik. Ia melakukan barter sepeda motor dengan benda-benda medis bantuan bagi pasien Covid-19.

Kemudian Arab Saudi menggagas kebutuhan akan mobil listrik bagi masa depan yang rendah emisi serta tidak tergantung kepada BBM atau bahan bakar minyak. Sebagai salah satu negara OPEC atau pengekspor bahan bakar minyak bumi, terbilang unik, karena sumber daya satu itu pastilah masih melimpah di kawasan Timur Tengah. Toh Arab Saudi memikirkan masa depan yang lebih segar dan bebas polusi.

Dan sebagai penutup, adalah tips bagi kaum Hawa yang ingin merawat mobil sendiri, selain mengantarkannya ke bengkel.  Beberapa hal mudah dilakukan sendiri di rumah.

Baca Juga: NgabubuTips: Ini Empat Hal Sepele yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet

Akhirnya, selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat  merayakan hari besar keagamaan, dan tetap sehat selalu.

1. Perangi Pandemi, Aktor Bollywood Ini Rela Barter Motor dengan Alat Medis

Aktor Bollywood Harshvardhan Rane barter motor kesayangannya dengan alat medis (Cartoq)
Aktor Bollywood Harshvardhan Rane barter motor kesayangannya dengan alat medis (Cartoq)

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat sejumlah orang mengikhlaskan barang kesayangannya untuk biaya pengobatan, tak terkecuali aktor Bollywood yang satu ini.

Dilansir dari Cartoq, aktor Bollywood bernama Harshvardhan Rane rela melakukan barter motor kesayangannya dengan alat medis.

Baca selengkapnya

2. Tak Terima Ditilang, Pemudik Pura-Pura Kesurupan Prabu Siliwangi

Pemudik pura-pura kesurupan karena tak terima ditilang (Instagram)
Pemudik pura-pura kesurupan karena tak terima ditilang (Instagram)

Penyekatan di beberapa wilayah menyebabkan pemudik harus mengurungkan niat untuk kembali ke kampung halaman. Bagi mereka yang nekat bakal disuruh putar balik oleh aparat.

Bahkan aparat pun tak segan-segan untuk menindak pemudik yang masih saja nekat mudik dan tidak mau putar balik.

Baca selengkapnya

3. Tendang Petugas, Ajak Lawan Arah: Polres Karawang Tangkap Provokator Mudik

Polisi mengamankan pemudik motor yang memicu kerusuhan di jalur pantura Karawang, Jawa Barat, Senin (10/5/2021). [ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar]
Polisi mengamankan pemudik motor yang memicu kerusuhan di jalur pantura Karawang, Jawa Barat, Senin (10/5/2021). [ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar]

Larangan Mudik 2021, juru bicara Kementerian Perhubungan menyatakan masih ada anggota masyarakat yang memaksa pulang kampung, termasuk lewat jalan darat. Kemudian pada pekan kemarin terjadi kasus pemudik bermotor membobol pos penyekatan.

Bila langkah pengamanan putar arah atau putar balik pemudik agar tidak memberi dan menerima oleh-oleh virus Corona ini tidak bisa dipahami, maka tindakan tegas dibutuhkan para penegak hukum. Good job, Pak Polisi!

Baca selengkapnya

4. Arab Saudi Kembangkan Kendaraan Listrik, Bakal Investasi di Lucid Motors

Tampilan perdana Lucid Air, sedan listrik Lucid Motors yang tampil di  New York International Auto Show, Javits Center, Amerika Serikat  [AFP/Timotius A. Clary].
Tampilan perdana Lucid Air, sedan listrik Lucid Motors yang tampil di New York International Auto Show, Javits Center, Amerika Serikat [AFP/Timotius A. Clary].

Kekinian, hampir setiap negara menyiapkan transisi untuk beralih ke mobil listrik sebagai kendaraan masa depan. Tak terkecuali salah satu negara negara penghasil minyak yang tergabung dalam OPEC (Organization Petroleum Exporter Countries), Arab Saudi.

Untuk melepas ketergantungan terhadap minyak bumi, kerajaan Arab Saudi rela menyewa jasa penasehat untuk dapat melakukan transisi dengan cepat.

Baca selengkapnya

5. Buat Kaum Hawa, Ini Tips Seru Merawat Mobil Sendiri

Seorang perempuan tengah memeriksa dek mobil. Sebagai ilustrasi kaum Hawa cekatan merawat mobil  [Envato Elements/serhiibobyk].
Seorang perempuan tengah memeriksa dek mobil. Sebagai ilustrasi kaum Hawa cekatan merawat mobil [Envato Elements/serhiibobyk].

Banyak perempuan memilih mengemudikan kendaraan sendiri untuk kebutuhan pekerjaan, maupun kepentingan keluarga. Tingginya mobilitas ini menuntut perawatan bagi si kendaraan. Ia harus dijaga dengan baik, dan perawatan juga mesti terjaga rutinitasnya.

Selain kaum Hawa pergi ke bengkel resmi untuk melakukan servis berkala, ada beberapa point yang bisa dikerjakan di rumah.

Baca selengkapnya

Komentar