alexametrics

Best 5 Oto: Mantan Preman Pos Penyekatan, Bill Gates Bicara Mobil Jerman

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto:  Mantan Preman Pos Penyekatan, Bill Gates Bicara Mobil Jerman
McLaren Senna GTR tengah dipamerkan di Geneva International Motor Show di Palexpo Convention Center, Jenewa, Swiss. Sebagai ilustrasi varian GT [Shutterstock].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai Bill Gates bersuara soal mobil listrik Jerman, sampai GoTo Group dari hasil merger, dan McLaren GT terbakar.

Suara.com - Kang Mus alias Epy Kusnandar, viral di media sosial, Bill Gates, Jerman, mobil listrik, GoTo, Porsche Taycan Turbo, McLaren GT, budidaya lebah, dan mobil terbakar adalah highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Situasi aparat berwajib memeriksa kendaraan pemudik hingga memberikan instruksi agar diputarbalikkan  dalam masa Larangan Mudik 2021 di berbagai pos penyekatan telah memberikan contoh perilaku pengguna jalan raya di Tanah Air. Tak terkecuali warga Jabodetabek.

Beberapa perilaku miris yang membuat viral antara lain adalah mengaku-ngaku sebagai asisten salah satu badan olah raga Nasional, ngamuk-ngamuk dan memaki yang aduhai "sopan", hingga seorang pengacara kondang Indonesia menyatakan tidak tega memposting potongan video itu, saking "mengerikannya" seorang perempuan membombardir petugas dengan perkataan yang bikin geleng kepala.

Namun kekinian, segala viral para pengguna jalan raya ngeyel itu seakan sirna dengan adanya video salah satu tokoh Preman Pensiun. Yaitu Epy Kusnandar alias Bang Mus.

Baca Juga: Mobil Klasiknya Bikin Penasaran, Ini 6 Kendaraan Koleksi Tom Hanks

Alih-alih ngomong jorok berisi sumpah serapah, Kang Mus malah seperti menyatu dengan para anggota aparat yang mengerubunginya saat ia terciduk di pos penyekatan. Tiru etika yang diperlihatkan "preman" satu ini, yuk.

Sementara itu, tokoh IT ternama, Bill Gates memberikan komentar soal Jerman dalam usaha di masa kendaraan elektrifikasi. Mesti gas pol, begitu ungkapnya. Ia sendiri adalah penyuka produk lansiran Porsche, antara lain Porsche Taycan Turbo yang menggunakan bahan bakar listrik.

Kemudian, ada langkah anti-mainstream yang dilakukan petani budidaya lebah penghasil madu. Yaitu meletakkan  sarang tawon di mobil. Lain daripada yang lain, bagaimanakah hasilnya?

Ada pula merger antara Tokopedia dengan Gojek yang memberikan peluang lebih besar bagi para mitra driver.

Dan pamungkasnya adalah Nissan GT  yang ditemukan dalam kondisi terbakar hebat.  Pemiliknya berusaha agat dapat menjualnya kembali. Kira-kira bagaimanakah peluangnya untuk dijual?

Baca Juga: Kia EV6, Mobil Listrik yang Siap Meluncur Global di Paruh 2021

Silakan langsung menuju ke tautan-tautan di bawah, yang menjadi rekomendasi dari kanal otomotif Suara.com untuk hari ini.  Selamat membaca, dan jalan lupa untuk selalu patuh kepada penerapan protokol kesehatan.

1. Bill Gates Sebut Jerman "Selesai" Bila Tak Bisa Leading Pasar Mobil Listrik

Bill Gates dan Miranda Gates (kini mantan istrinya) [AFP/POOL/Kamil Zihnioglu].
Bill Gates dan Miranda Gates (kini mantan istrinya) [AFP/POOL/Kamil Zihnioglu].

Bill Gates, pendiri perusahaan IT Microsoft serta filantropis menyatakan bahwa industri mobil Jerman bakal "selesai" atau habis, bila berhasil meraih posisi pertama di pasar mobil listrik.

Dikutip Clean Energy Wire dari situs bisnis Handelsblatt, lelaki yang memiliki koleksi mobil dan beberapa di antaranya adalah produk terelektrifikasi Porsche--anak perusahaan dari Volkswagen Group, salah satu terbesar di Jerman--mengungkapkan kekhawatiran.

Baca selengkapnya

2. Gojek dan Tokopedia Merger, Mitra Driver Dapat Peluang Lebih Besar

Driver Gojek di Posko Aman Gojek  Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman. Sebagai ilustrasi [SuaraJogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]
Driver Gojek di Posko Aman Gojek Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman. Sebagai ilustrasi [SuaraJogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]

GoTo adalah grup teknologi terbesar di Indonesia sebagai hasil merger dari perusahaan aplikasi penyedia transportasi online Gojek dan e-commerce Tokopedia.

GoTo menyatukan kekuatan dua perusahaan teknologi terdepan di Tanah Air, sehingga menciptakan ekosistem unik dan saling melengkapi secara global.

Baca selengkapnya

3. Potret Kang Mus Terciduk saat Kena Penyekatan, Ekspresinya Jadi Sorotan

Epi Kusnandar terciduk di pos penyekatan mudik (Instagram)
Epi Kusnandar terciduk di pos penyekatan mudik (Instagram)

Salah satu aktor dari sinetron Preman Pensiun yang berperan sebagai Kang Mus, Epy Kusnandar baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

Hal ini lantaran dirinya terciduk dalam operasi penyekatan mudik. Momen ini diabadikan oleh akun Instagram @polantasindonesia.

Baca selengkapnya

4. Budidaya Lebah yang Antimainstream, Gunakan Mobil Pikap Jadi Kandangnya

Budidaya lebah madu dengan memanfaatkan mobil pikap sebagai kandangnya (TikTok)
Budidaya lebah madu dengan memanfaatkan mobil pikap sebagai kandangnya (TikTok)

Budidaya lebah madu menjadi salah satu peluang usaha yang banyak dilirik pengusaha pemula. Apalagi budidaya lebah madu diklaim tak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar.

Bahkan budidaya lebah bisa dilakukan di rumah, asal ada ruangan kosong tempat menjadi kandang lebah itu sendiri.

Baca selengkapnya

5. Mobil Mewah Bekas Terbakar Siap Dilego, Siapa yang Minat?

Ilustrasi McLaren GT (Mclaren)
Ilustrasi McLaren GT (Mclaren)

Membeli mobil bekas memang menjadi pilihan untuk orang yang ingin memiliki mobil namun dengan dana yang pas-pasan.

Namun ketika membeli mobil bekas, pastinya harus teliti sebelum membayarnya. Biasanya pembeli akan melakukan cek pada bagian mesin hingga kondisi keseluruhan dari mobil tersebut.

Baca selengkapnya

Komentar