alexametrics

Cara Menurunkan Ban Serep Toyota Fortuner dengan Mudah

Rifan Aditya
Cara Menurunkan Ban Serep Toyota Fortuner dengan Mudah
New Toyota Fortuner resmi meluncur (15/10/2020) [PT Toyota Astra Motor].

Cara menurunkan ban serep Toyota Fortuner ini semoga bisa berguna dan membantu Anda di kondisi-kondisi yang diperlukan.

Suara.com - Memiliki pengetahuan mendasar pada kendaraan yang Anda tumpangi akan jadi hal yang amat berguna. Misalnya, cara menurunkan ban mobil yang berada di bagian bawah mobil atau ban serep. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari tentang cara menurunkan ban serep Toyota Fortuner. Simak selengkapnya!

Cara Menurunkan Ban Serep Toyota Fortuner

Tidak sedikit pertanyaan mengenai cara menurunkan ban serep Toyota Fortuner, karena posisi ban serep yang berada di bagian bawah. Posisi ini sedikit memerlukan pengetahuan, karena cukup berbeda dengan menurunkan ban serep yang berada di bagian belakang mboil.

Caranya adalah dengan melepas sekrup penurun ban yang dapat diakses lewat lubang yang ada tepat di atas bumper belakang. Untuk menyiasati letak sekrup yang ‘tersembunyi’ Anda perlu terlebih dahulu merakit ujung handle dongkrak, persambungan handle dongkrak, dan kunci mur roda menjadi satu.

Baca Juga: Harga Diri Jatuh Seketika, Toyota Fortuner Jadi Tempat Jualan Sayuran

Sambungkan setiap bagian tersebut dan pastikan semua terhubung dengan kuat. Biasanya kuatnya sambungan akan ditandai dengan bunyi klik ketika setiap bagian dihubungkan. Ketika semua part sudah cukup kuat, maka Anda tinggal memasukan ujung handle dongkrak ke dalam lubang yang bisa dengan mudah Anda temukan. Putar berlawanan arah jarum jam, hingga pengunci ini terlepas.

Sebagai tambahan, jangan lupa letakkan kain di bawah handle dongkrak, agar handle tidak melukai bumper mobil kesayangan Anda ini. Putar handle hingga ban cadangan turun perlahan dan sepenuhnya menyentuh tanah. Selesai, kini ban serep Anda bisa segera dipasang dan digunakan.

Cara menurunkan ban serep Toyota Fortuner tersebut sebenarnya tertera pada buku pedoman pemilik atau manual book yang disertakan dalam setiap penjualan unit mobil Toyota Fortuner. Jika Anda cukup cermat, semua trik dan tips bisa digunakan sehingga Anda bisa mengatasi masalah-masalah sederhana seperti ini.

Tidak masalah memang jika Anda memiliki sopir atau orang yang bisa membantu. Tapi tak ada salahnya bukan mengetahui tips seperti ini?

Cara menurunkan ban serep Toyota Fortuner ini semoga bisa berguna dan membantu Anda di kondisi-kondisi yang diperlukan. Selalu perhatikan kesehatan mobil dan kendaraan, agar mendapat pengalaman berkendara terbaik dan selalu aman di jalan!

Baca Juga: Penuhi Permintaan, Toyota Usahakan Fortuner dan Toyota Tak Inden

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar