alexametrics

Industri Otomotif Global Rebound, Penjualan Hyundai Tembus 100 Persen

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Industri Otomotif Global Rebound, Penjualan Hyundai Tembus 100 Persen
Genesis G80, salah satu produk Hyundai yang mampu mempertahankan penjualan secara stabil [Genesis LLC via ANTARA].

Pencapaian kenaikan penjualan Hyundai pada April menorehkan prestasi keren.

Suara.com - Penjualan global Hyundai Motor Company secara keseluruhan menunjukkan peningkatan solid karena industri otomotif global mengalami rebound kuat. Dari permintaan mobil yang lambat dan gangguan produksi selama pandemi Covid-19 setahun lalu, kini situasi semakin membaik dan carmaker raksasa Korea Selatan ini membuktikannya.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Hyundai pada Rabu (26/5/2021), Hyundai mempertahankan pertumbuhan yang stabil, didorong penjualan model-model barunya, seperti Hyundai IONIQ 5 dan Kona N gres.

Untuk penjualan global pada April 2021, Hyundai mengumumkan penjualan globalnya mencapai 345.777 unit, atau meningkat tajam 106,2 persen dari tahun sebelumnya.

Desain futuristik tampak pada haluan Hyundai Kona [Hyundai via ANTARA].
Desain futuristik  Hyundai Kona N, sebagai ilustrasi [Hyundai via ANTARA].

Penjualan globalnya mendapatkan momentum karena permintaan pelanggan pulih di pasar di seluruh dunia. Hyundai berhasil membukukan penjualan 275.558 unit di luar Korea, atau naik 185,1 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Tips Rawat Motor Setelah Berkendara Jarak Jauh, Ini yang Harus Diperhatikan

Permintaan yang tinggi mendorong peningkatan penjualan di banyak pasar global. Di antaranya tujuan ke India, Rusia, Amerika Utara dan Amerika Selatan di mana kondisi pasar telah membaik.

Sedangkan untuk pemasaran dalam negeri, produk Hyundai mengalami penurunan 1,2 persen untuk Year on Year (YoY) menjadi 70.219 unit.

Apa sajakah model yang menangguk sukses penjualan ini?

Hyundai menyebutkan Hyundai Grandeur (atau Azera), dan Avante (Hyundai Elantra) memimpin momentum penjualan di Korea Selatan.

Selain itu lineup produk mewahnya, Genesis juga mampu mempertahankan penjualan stabil. Antara lain Genesis G80 yang laku 6.009 unit.

Baca Juga: India Zona Merah Covid-19: Renault, Nissan, dan Hyundai Hentikan Produksi

Komentar