alexametrics

Pesan New Audi A5 Bisa Custom, Inden Sekitar Lima Bulan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pesan New Audi A5 Bisa Custom, Inden Sekitar Lima Bulan
Transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km per jam dalam 7,5 detik, dan memiliki top speed 241 km per jam [PT Garuda Mataram Motor].

Meski inden, konsepnya adalah two-way atau berdasar pesanan konsumen mana yang disukai mana yang dicoret.

Suara.com - PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia baru saja meluncurkan New Audi A5 sebagai produk terbaru. Meski sudah bisa dipesan, peminat mesti tetap bersabar.

Pasalnya New Audi A5 untuk saat ini masih harus inden. Business Development PT Garuda Mataram Motor-Audi Indonesia, Stefan Hutahayan mengatakan, untuk mobil ini konsumen dapat kesempatan untuk menciptakan mobil sesuai selera atau custom. Jadi bisa memilih interiornya, fitur, warna dan lainnya.

"Jadi memang dipesan secara inden kira-kira tiga sampai lima bulan sudah tiba di Jakarta," ujar Stefan, saat peluncuran New Audi A5, Rabu (9/6/2021).

Baik New Audi A5 Sportback maupun Coupe menggunakan lampu depan LED sebagai kelengkapan standar  [PT Garuda Mataram Motor].
Baik New Audi A5 Sportback maupun Coupe menggunakan lampu depan LED sebagai kelengkapan standar [PT Garuda Mataram Motor].

Sementara itu, Sales Manager PT Garuda Mataram Motor, Dwi Sukmana Aji menambahkan, New Audi A5 mungkin bisa disebut sebagai two-way karena konsumen bisa meminta apa yang diinginkan atau yang tidak diinginkan.

Baca Juga: New Audi A5 Resmi Mendarat di Indonesia, Harga Tembus Rp1,2 Miliar

"Karena biasanya apa yang kami tawarkan, itu yang dibeli konsumen. Tapi sekarang konsumen memiliki kebebasan apa yang mau ditambah atau dikurangkan," kata Dwi.

Dalam hal ini New Audi A5 hanya tersedia dalam satu opsi jantung pacu yang ditawarkan bagi New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0L TFSI. Namun ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin dilengkapi turbocharger berkapasitas 1.984cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Pada New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mesin ini mampu melontarkan tenaga puncak 190 dk dengan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km per jam.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, nilai perbandingan adalah 5.1L per 100 km untuk pemakaian luar kota hingga 7.7L per 100 km untuk pemakaian dalam kota. Konsumsi bahan bakar kombinasi mencapai 5.9L per 100 km.

Sementara pada New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Sportback Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 dk dan torsi maksimal 370 Nm. Melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat rodanya, akselerasi New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro 0 - 100 km per jam dapat dicapai dalam 5,9 detik.

Baca Juga: Tidak Buka Posko Lebaran, Empat Carmaker Ini Tetap Berikan Layanan Darurat

Sementara untuk model Coupe, akselerasi 0 – 100 km/jam ini tercatat 5,5 detik. Kecepatan maksimum keduanya berada di angka 250 km per jam.

New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 1.248.000.000 (off –the-road).

Komentar