alexametrics

Dua Tipe Mitsubishi Xpander Yang Paling Dicari Selama Diskon PPnBM 100 Persen

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dua Tipe Mitsubishi Xpander Yang Paling Dicari Selama Diskon PPnBM 100 Persen
Mitsubishi Xpander Cross. (Instagram)

Mitsubishi Xpander Ultimate dan Xpander Cross Premium paling laris sejak Maret 2021.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim bahwa penjualan mobilnya, secara khusus Mitsubishi Xpander, naik drastis selama periode Maret - Mei 2021, ketika pemerintah memberikan diskon PPnBM hingga 100 persen.

Ada dua tipe yang paling banyak dicari konsumen Indonesia selama periode diskon PPnBM penuh. Keduanya adalah Mitsubishi Xpander Ultimate dan Xpander Cross Premium.

"Kalau kita lihat hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mengalamni peningkatan permintaan. Namun yang paling tinggi Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium," kata Deputy Group Head Regional Sales PT MMKSI, Budi Dermawan Daulay, dalam diskusi online pekan ini.

Lebih lanjut, diungkapkan Budi, dengan adanya PPnBM permintaan tinggi tidak hanya terjadi di Jakarta Raya saja, tetapi permintaan juga datang dari berbagai daerah di Nusantara.

Baca Juga: Mitsubishi Minta Maaf Karena Pengiriman Mobil ke Pembeli Terlambat

Ia juga optimistis bahwa permintaan atas mobil Mitsubishi di fase kedua diskon PPnBM - yang berlaku mulai Juni hingga September dengan besar 50 persen - masih akan tinggi.

"Kami yakin dengan adanya periode kedua PPnBM akan memunculkan minat konsumen untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah saat ini," ujar Budi.

Sebelumnya MMKSI membeberkan data permintaan konsumen terhadap Mitsubishi Xpander. Mitsubishi mengklaim, permintaan naik dua kali lipat mencapai 5.000 unit per bulan sejak Maret lalu. Bahkan Mitsubishi sampai kewalahan untuk memenuhi permintaan konsumen yang menyebabkan pengiriman mobil ke pembeli terlambat.

Komentar