alexametrics

Best 5 Oto: Chef Juna dan Harley-Davidson, Ssangyong Korando e-Motion atau Ford Bronco

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Chef Juna dan Harley-Davidson, Ssangyong Korando e-Motion atau Ford Bronco
Ford Bronco 2021 siap dikirim ke dealer dan para pemesan [Ford Motor Company via ANTARA].

Ada dua pilihan kendaraan jenis SUV yang macho, serta skuter bahan bakar hidrogen. Inilah rekomendasi lima artikel dari kanal otomotif Suara.com.

Suara.com - Ssangyong Korando e-Motion, Harley-Davidson, Chef Juna, Ford Bronco, Mob-ion, Indro Warkop, hidrogen, taksi terbang, Hyundai, dan shock therapy menjadi highlight dari rekomendasi lima artikel kanal otomotif Suara.com hari ini.

Sebuah berita viral tengah mengagetkan dunia netizen Tanah Air. Pasalnya ada kejadian salah satu sesepuh motor besar Harley-Davidson, Indrojojo Kusumonegoro atau akrab disapa Oom Indro Warkop menggampar Chef Juna alias Junior Rorimpandey.

Ada apakah? Mengingat Chef Juna sebagai seorang biker penunggang Harley-Davidson tidak pernah berulah. Gayanya menunggang kuda besi asal Amerika Serikat itu, termasuk acara tahunannya touring di Lembah Kashmir (saat tidak terjadi pandemi) juga elok, jauh dari aksi ugal-ugalan.

Rupanya Oom Indro melakukan sesuatu yang bisa disebut sebagai upaya shock therapy!

Baca Juga: Dear Kaum Hawa, Ini Tips Berkendara Aman Pakai Sepeda Motor: Jangan Kenakan High Heels

Masih di jalur roda dua, selain tenaga atau energi ramah lingkungan untuk sepeda motor yang mengandalkan tenaga listrik, kini Mob-ion bikin skuter hidrogen-elektrik. Bikin penasaran, bukan?

Lantas dari sektor Sport Utility Vehicle atau SUV, ada dua produk seru tengah beredar. Yaitu Ford Bronco edisi 2021, dan Ssangyong Korando e-Motion. Disebut pertama adalah lanjutan dari produksi legendaris sejak 1960-an, sementara yang kedua bertenaga listrik.

Dan sebagaii pemungkas adalah kesiapan Hyundai untuk memasok taksi terbang untuk kebutuhan bandara mulai 2025. Seru lagi futuristik, bisa naik-turun secara vertikal.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Sehat selalu dengan menjalankan prokes serta tidak berkunjung ke zona merah Covid-19.

1. Viral Chef Juna Kena Gampar Petinggi Klub Motor Indro Warkop, Ini Sebabnya

Baca Juga: General Motors dan Wabtec Kolaborasi, Lokomotif Siap Gunakan Sel Hidrogen

Chef Juna digampar petinggi klub motor Indro Warkop (Instagram)
Chef Juna digampar petinggi klub motor Indro Warkop (Instagram)

Chef Juna dikenal memiliki tampang sangar ketika menjadi juri di Master Chef Indonesia. Tak pelak, beberapa peserta deg-degan ketika makanannya dikomentari oleh pria bernama lengkap Junior Rorimpandey.

Penonton pun kadang merasa kasihan ketika peserta di Master Chef Indonesia ini dikritik pedas oleh Chef Juna.

Baca selengkapnya

2. Bikin Penasaran, Motor Matik Canggih Ini Pakai Mesin Hidrogen-Elektrik

Skuter hidrogen Mob-ion. (rideapart.com)
Skuter hidrogen Mob-ion. (rideapart.com)

Konsep kendaraan dengan mesin elektrik kini mulai menjamur, bahkan di ranah motor.

Walau pesebarannya belum semasif motor berbahan bakar bensin, namun kendaraan ini sering dianggap sebagai solusi ampuh untuk mengurangi polusi udara.

Baca selengkapnya

3. Turunan Ford Bronco Legendaris Mulai Mengalir di Amerika Serikat

Ford Bronco dengan sistem G.O.A.T Mode, tangguh all-terrain [Ford via ANTARA News].
Ford Bronco dengan sistem G.O.A.T Mode, tangguh all-terrain [Ford via ANTARA News].

Salah satu raksasa otomotif Amerika Serikat, Ford Motor Company telah menyelesaikan serangkaian produksi Ford Bronco edisi 2021. Digarap di fasilitas Ford Michigan Assembly, kekinian telah berada dalam perjalanan menuju dealer di seluruh negara Paman Sam. Nilai seru yang ditawarkan produk ini adalah G.O.A.T Mode atau Greatest of All Time alias perkasa selalu di berbagai medan.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Ford Motor Company, Ford Bronco model dua pintu dan empat pintu terbaru ini dialokasikan lebih dari 125.000 unit. Sementara pesanan total dari konsumen Amerika Serikat dan Kanada tembus 190.000 unit.

Baca selengkapnya

4. SsangYong Kembangkan Mobil Listrik, Kenalkan Korando e-Motion

SsangYong Korando e-Motion [SsangYong via ANTARA]
SsangYong Korando e-Motion [SsangYong via ANTARA]

SsangYong mengembangkan SUV bertenaga listrik terbaru, Korando e-Motion yang diberi julukan E100. Awal pekan ini, Senin (14/6/2021) mulai masuk produksi skala penuh.

Dikutip antor berita Antara dari laman resmi SsangYong, SsangYong Korando e-Motion adalah SUV listrik berukuran sedang pertama asal Korea Selatan, dengan keandalan kabin lapang dan kenyamanan sebuah mobil keluarga.

Baca selengkapnya

5. Hyundai Siap Operasikan Taksi Terbang Bandara pada 2025

Taksi udara Hyundai yang diharapkan muncul di bandara mulai 2025 [Hyundai via Carscoops].
Taksi udara Hyundai yang diharapkan muncul di bandara mulai 2025 [Hyundai via Carscoops].

Hyundai mengatakan bila taksi terbang sudah akan beroperasi di sejumlah bandara utama Amerika Serikat pada 2025.

Pernyataan ini disampaikan COO operasi global Hyundai dan CEO Hyundai Amerika Utara, Jose Munoz, yang menyebutkan bahwa perusahaan mungkin siap untuk melayani penerbangan pada 2025.

Baca selengkapnya

Komentar