alexametrics

Stok BMW Seri 4 Baru Terbatas untuk Pasar Indonesia Karena Alasan Ini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Stok BMW Seri 4 Baru Terbatas untuk Pasar Indonesia Karena Alasan Ini
New BMW 430i Convertible M Sport [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Bukan edisi terbatas namun ada alasan mengapa ketersediaan BMW Seri 4 tidak banyak.

Suara.com - BMW Indonesia resmi merilis BMW Seri 4 terbaru yang diperkenalkan dalam varian Coupe dan Convertible, yakni New BMW 430i Coupe M Sports Pro dan New BMW 430i Convertible M Sport.

Meski bukan produk edisi spesial yang diboyong utuh dari Jerman, namun kedua produk teranyar BMW seri 4 ini tersedia dalam jumlah tidak banyak.

"Unit tidak banyak, kami coba supply dari inden order. Meski unit tidak banyak tapi ini bukan edisi spesial. Kalau jumlah unitnya, tersedia puluhan," ujar Bayu Riyanto, Vice President of Sales, BMW Indonesia, saat acara peluncuran BMW Seri 4 terbaru di Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: BMW Seri 4 Mendarat di Indonesia, Harga Mulai Rp1,4 Miliar

Sementara itu Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania menjelaskan, memang ada beberapa faktor membuat jumlah unit yang dibawa ke Indonesia tidak banyak. Salah satunya keterbatasan unit dikarenakan kuota untuk distribusi global.

"Jadi CBU (Completely Build Up) memang kuota terbatas. Saat ini stok masih ada beberapa di diler. Karena produk ini full CBU dari Jerman," kata Jodie O’tania.

New BMW 430i Coupe M Sports Pro [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
New BMW 430i Coupe M Sports Pro [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Berikut spesifikasinya:

Mesin

  • BMW 430i Coupe M Sports Pro dan BMW 430i Convertible M Sport dilengkapi jantung sama. Mesin 4-silinder, 2.0 liter BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 258 daya kuda dan torsi maksimum hingga 400 Nm tersedia untuk kedua model ini.
  • Dengan transmisi Sports Steptronic 8-percepatan, kedua kendaraan ini dapat mencapai akselerasi 0 - 100 km per jam hanya dalam 5,8 detik untuk Coupe dan 6,2 detik bagi Convertible.

Harga

Baca Juga: Tok, Tok, Tok! Hari Ini Daihatsu Rocky 1.2L Resmi Dipasarkan, Diskon Sekira Rp8 Jutaan

  • New BMW 430i Coupe M Sports Pro ditawarkan Rp 1,399 miliar off-the-road.
  • New BMW 430i Convertible M Sport akan ditawarkan Rp1,529 miliar off-the-road.

Komentar