alexametrics

Pelanggan Tetap di Rumah Saat PPKM Darurat, Grab Terapkan Standar Jaminan Ini

RR Ukirsari Manggalani
Pelanggan Tetap di Rumah Saat PPKM Darurat, Grab Terapkan Standar Jaminan Ini
Mitra pengemudi Grab dilengkapi partisi plastik sebagai pemisah antara pengemudi dan penumpang. Sebagai ilustrasi [ANTARA/HO-Grab Indonesia].

Grab memberikan tiga langkah yang memastikan pelanggan aman saat gunakan layanan di masa PPKM Darurat.

Suara.com - Grab, salah satu perusahaan aplikasi online di sektor transportasi menyiapkan tiga langkah pasti untuk menjamin keselamatan pelanggannya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat.

Dikutip kantor berita Antara dari siaran pers Grab pada JUmat (16/7/2021), jaminan dari Grab ini diberikan kepada pengguna layanan kendaraan, pesan-antar makanan, sampai pengantaran barang.

"Grab terus bekerja sama dengan Pemerintah untuk dapat mendukung program vaksinasi, dan menghadirkan inovasi serta solusi yang dapat membantu masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini. Juga memberdayakan UMKM dan mitra pengemudi untuk dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian," jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia.

Warga Bandung, Jawa Barat menyatakan sangat terbantu dengan keberadaan layanan transportasi daring khusus, yakni GrabCar Protect saat masa pandemi COVID-19 karena kendaraan transportasi online yang digunakan dilengkapi fasilitas khusus agar penumpang terhindar dari virus corona [ANTARA/HO-Grab].
GrabCar Protect saat masa pandemi Covid-19. Sebagai ilustrasi [ANTARA/HO-Grab].

Tiga langkah Grab untuk melindungi dan memberikan kenyamanan penggunanya dalam beraktivitas adalah:

Baca Juga: Mobil Terlaris di Pasar Nasional Juni: Ada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

1. Memastikan armada mematuhi protokol kesehatan dan ikut program vaksinasi Covid-19

  • Pekerja dari sektor esensial diperkenankan untuk bekerja dari kantor di masa PPKM darurat. Oleh karena itu, bagi pekerja sektor esensial, penting untuk meningkatkan perlindungan kesehatan dan kebersihan diri karena harus beraktivitas di luar.
  • Grab menghadirkan layanan GrabProtect bagi pelanggan dan armadanya, memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 selama perjalanan.
  • Armada GrabProtect dilengkapi sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di Jawa dan Bali.
  • Grab juga memastikan 100 persen bahwa mitra pengemudi GrabProtect sudah divaksinasi demi keamanan mitra dan pelanggan.
  • Grab memiliki teknologi "Geofencing" yang bisa mendeteksi dan memberi peringatan bagi para mitra jika melakukan kegiatan berkerumun.
  • Mitra yang diduga berkerumun pun akan mendapatkan peringatan dalam pesan teks atau pop-up di aplikasinya agar tidak lagi berkerumun.

2. Menyediakan layanan penuhi kebutuhan sehari-hari untuk pelanggan di rumah selama masa pandemi

  • Grab memperkuat layanan GrabFood dan GrabExpress. Berkolaborasi bersama mitra merchant dan online seller di seluruh Indonesia, pelanggan bisa tetap menikmati makanan kesukaan dari rumah.
  • Grab menerapkan pengantaran tanpa kontak untuk saling menjaga jarak aman.
  • Untuk pelanggan yang ingin memasak di rumah, belanja kebutuhan harian sekarang juga lebih mudah karena tersdia GrabMart yang bisa membantu pelanggan untuk berbelanja kebutuhan dari berbagai toko yang tersedia. Juga GrabAssistant yang siap mencari dan mengantar barang kebutuhan di luar toko-toko yang terdaftar di platform Grab.
  • Pelanggan yang membutuhkan layanan kesehatan atau membutuhkan obat-obatan dapat mengakses layanan GrabHealth dari rumah.
  • Pelanggan bisa berkonsultasi lewat layanan telemedisin dengan dokter-dokter profesional.
  • Bagi yang menjalani isolasi mandiri, bisa konsultasi dengan dokter dan membeli obat-obatan serta vitamin dari GrabHealth.

3. Membantu Pemerintah berkolaborasi jadi mitra vaksinasi Covid-19

  • Grab bersama dengan Good Doctor telah berpartisipasi untuk mendukung program Vaksinasi Covid-19 Nasional di lebih dari 54 kota dan kabupaten di se-Indonesia.
  • Sentra vaksin ini telah memvaksinasi ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata serta mitra pengemudi di berbagai wilayah Indonesia.
  • Untuk memudahkan akses menuju lokasi vaksinasi dan memberikan rasa aman selama perjalanan, Grab menyediakan layanan GrabProtect untuk mengantarkan pengguna maupun serta tenaga kesehatan ke pusat vaksinasi dan fasilitas kesehatan lainnya yang dituju dengan biaya perjalanan lebih terjangkau.