alexametrics

Hyundai Beri Penjelasan Kabar IONIQ 5 Akan Diproduksi di Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hyundai Beri Penjelasan Kabar IONIQ 5 Akan Diproduksi di Indonesia
Interior Hyundai IONIQ 5. Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 diluncurkan Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korea Selatan [Dok Hyundai Motor Company]

Selain Hyundai IONIQ 5, kabarnya akan ada Hyundai Accent, Hyundai Kona EV, dan Hyundai Creta.

Suara.com - Kabarnya, Hyundai akan memanfaatkan fasilitas pabrik di Cikarang, Jawa Barat, untuk memproduksi Hyundai IONIQ 5 di Indonesia.

Sementara itu, Hyundai Kona EV, Hyundai Creta, dan Hyundai Accent dikatakan juga akan menjadi model lainnya yang bakal dirakit di fasilitas yang berada di Deltamas ini.

Menanggapi hal tadi, GM Marketing Departement PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid A. Wijana menyatakan belum bisa memberi keterangan rinci terkait model yang akan diproduksi di Tanah Air kita.

"Untuk jenis mobil apa yang akan diproduksi kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut, ujar Astrid A. Wijana saat dihubungi Suara.com.

Baca Juga: Terjadi Lonjakan Covid-19, Pabrik Mobil Hyundai Dipastikan Rampung Sesuai Target

Tampilan Hyundai Creta 2020.[autoportal.com]
Tampilan Hyundai Creta 2020.[autoportal.com]

Akan tetapi, sambungnya, bisa dipastikan bila pilihan produk yang disiapkan sesuai dengan konsumen di Indonesia dan pasar Asia Tenggara.

Sebagai informasi, pabrik Hyundai di Cikarang ditargetkan mulai berproduksi pada akhir 2021 ini, sehingga merek asal Korea Selatan itu mulai bisa menjual mobil yang diproduksi lokal mulai awal 2022.

Hyundai Motor Company pada November 2019 lalu telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan pemerintah Indonesia untuk membangun pusat manufaktur pertama di Indonesia dan di kawasan ASEAN, bernilai investasi 1,55 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp21 triliun.

Pabrik ini mulai dibangun Desember 2019 di kawasan Deltamas dan diharapkan akan memulai produksi komersial pada paruh kedua tahun 2021 dengan kapasitas tahunan sekitar 150.000 unit, sehingga dapat memproduksi hingga 250.000 unit setiap tahunnya.

Baca Juga: Hyundai Kona EV dan Toyota Prius Jadi Transportasi Online di Singapura

Komentar