alexametrics

Sebar Teaser, Nissan LEAF Siap Masuk Indonesia?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Sebar Teaser, Nissan LEAF Siap Masuk Indonesia?
Logo zero emission pada Nissan LEAF [Suara.com/CNR ukirsari].

Nissan LEAF akan mendarat di Tanah Air, kemungkinannya begitu bila melihat peta negara-negara tetangga.

Suara.com - Nissan Indonesia mulai menggoda konsumen dengan menghadirkan gambar teaser dari salah satu produk terbarunya.

Lewat akun sosial media @nissanid, perusahaan otomotif asal Jepang ini membagikan sebuah gambar siluet yang menampilkan buritan sesosok mobil.

Tidak ketinggalan, Nissan pun memberi bocoran bila yang akan diluncurkan nantinya adalah produk ramah lingkungan. Hal ini bisa disimak pada bagian pintu belakang yang bertuliskan Zero Emission.

"Nissan Lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan," demikian tulis @nissanid.

Baca Juga: Juara Renang Olimpiade Tokyo 2020 Adam Peaty Jadi Duta Mobil Listrik

Teaser Nissan LEAF di laman media sosial Instagram [Instagram: nissanid].
Teaser Nissan LEAF di laman media sosial Instagram [Instagram: nissanid].

Meski belum ada keterangan resmi dari perusahaan terkait produk apa yang akan diluncurkan, namun desain yang ditampilkan tampak seperti Nissan LEAF.

Seperti diketahui, Nissan LEAF adalah mobil listrik produksi massal pertama di dunia. Di Asia Tenggara, hatchback ini sudah dipasarkan lebih dulu di Singapura, Malaysia, Thailand, serta Hong Kong.

Untuk spesifikasi, Nissan LEAF yang bakal hadir di Indonesia sepertinya tidak akan berbeda dengan Filipina dan Thailand. Mobil listrik ini akan menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang mampu digunakan hingga sejauh 311 km dalam sekali proses pengisian ulang atau recharging.

Motor listriknya sanggup menghasilkan daya setara 150 PS dengan torsi puncak 320 Nm. Mobil ini juga mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 7,9 detik. Untuk kecepatan maksimumnya mencapai 140 km per jam.

Baca Juga: Obituari: Descanse En Paz Hugo Millan, Rider Spanyol yang Wafat di Usia Belia

Komentar